Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HST dan Polsek Jajaran Serempak Gelar Shalat Jum’at Keliling

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 April 2018

Pendekatan terhadap Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi Polres Hulu Sungai Tengah (HST) bersama Polsek Jajaran juga melaksanakan Shalat Jumat Keliling di wilayah hukum Polres HST.

Shalat Jum’at Keliling digelar secara serempak oleh Polres HST, Polsek Batang Alai Selatan, Polsek Batang Alai Utara, Polsek Labuan Amas Utara, Polsek Labuan Amas Selatan, Polsek Pandawan, Polsek Haruyan, Polsek Batu Benawa, Polsek Hantakan dan Polsek Limpasu, Jum’at (6/4/2018) pukul 12.00 wita.

Kali ini pelaksanaan Shalat Jum’at Keliling dipimpin oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini didampingi Kasat Lantas AKP Abdul Rokim, Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M dan anggota Sat Lantas Polres HST melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid At – Munawarrah Desa Pajukungan Kecamatan Barabai Kabupaten HST.

Bertindak sebagai Imam dalam Shalat Jum’at Keliling kali ini yakni Ustadz H. Asnan, sedangkan Khatib Ustadz Jayadi dan Muazzin Syamsul.

Polsek Batang Alai Selatan dipimpin KA SPKT Bripka Hero Setiawan didampingi Kanit Sabhara Bripka Sugianor dan Bhabinkamtibmas Bripka Nerko Jamus melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Assalam Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten HST dengan Imam dan Khatib KH Zakwani, sedangkan Muazzin Khairulkan.

Polsek Batang Alai Utara dipimpin Kanit Provost Aipda Haryono didampingi Bripka M.Ridha Hidayat, Bripka Rahmad, Brigadir Erwin.F dan Briptu R.A.Bayu.P melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Al Fata Desa Hapingin Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten HST dengan Imam Zazuli, Khatib M. Lukmanul dan Muazzin Maulana.

Polsek Labuan Amas Utara dipimpin Kanit Reskrim Aipda Ibrahim didampingi Brigadir Hardi dan Brigadir Hasbi melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Al Amin Desa Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten HST dengan dipimpin Imam dan Khatib M. Mahmudi, sedangkan Muazzin M. Yahya.
Polsek Labuan Amas Selatan dipimpin Kasi Humas Aiptu Sarijo didampingi Aipda Edy F, Bripka Fahri dan Brigadir Aerodinamis M melaksanakan Shalat Jum’at Keliling di Mesjid At-Taubah Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten HST dengan Imam dan Khatib H. Jumaidi, sedangkan Muazzin Baitullah.

Polsek Pandawan dipimpin Kapolsek Pandawan Ipda Agus Mardiyanto didampingi Danramil Pandawan Pelda M Rajudin, Kanit Provos Aiptu Wahyudi, Bripda Agus Supriyadi, Serda Sayuti dan Kopda Agung melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Ubudiyah Desa Pandawan Kecamatan Pandawan Kabupaten HST dengan Imam dan Khatib H. Jumri, sedangkan Muazzin Harli.

Polsek Haruyan dipimpin oleh Kapolsek Haruyan Iptu H.Sardiyana didampingi anggota Bripka Gusmin, Bripka Akbar NN dan Brigadir Rudianor melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Hidayatullah Muslimin Desa Pengambau Hilir Dalam Kecamatan Haruyan Kabupaten HST dengan pelaksana Sholat Jum’at dipimpin Imam dan Khatib Ustadz Hurmiduanor, sedangkan Muazzin Hariyadi.

Polsek Batu Benawa dipimpin KA SPKT Bripka S. Fadly didampingi Bripka Sugeng Purnomo melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Al Mubarak Desa Pagat Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST dipimpin Imam dan Khatib Shalat Jum’at M. Arsyad, sedangkan Muazzin Arifin.

Polsek Hantakan dipimpin oleh Kapolsek Hantakan Iptu Tarjono didampingi Aiptu Sani Yudha, Bripka Tatang dan Brigadir Taufik melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Al – Haq Desa Hantakan Kecamatan Hantakan Kabupaten HST dengan Imam H. Rizali, Khatib A Baihaqi dan Muazzin M. Rizky.

Polsek Limpasu dipimpin Kapolsek Limpasu Ipda Nafrizal didampingi Bripka M. Ichwan, Bripka Rully R melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Ar – Rahman Limpasu Desa Limpasu Kecamatan Limpasu Kabupaten HST dengan Imam KH. Ichsan, Khatib Ahmad Yadi dan Muazzin Shahri.

Setelah selesai Shalat Jum’at dilaksanakan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada jemaah yang melaksanakan Shalat Jum’at.

“Kalau ada orang yang tidak kenal menitipkan sesuatu barang di rumah kita agar segera melaporkan ke RT, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa karena kita tidak tahu itu hasilnya dari mana supaya kita tidak terlibat sebagai penadah kalau barang tersebut dari hasil kejahatan,” kata Sarjaini kepada para Jemaah.

“Kita harus lebih berhati – hati saat memarkir kendaraan terutama pada malam hari dan ditambah kunci ganda, untuk mencegah terjadinya curanmor,” pesan Waka Polres HST Kompol Sarjaini.

“Kalau ada permasalahan di desa, alangkah bagusnya kalau diselesaikan secara kekeluargaan melalui Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa. Bahwa kita semua harus bekerjasama dan bersatu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai,” tutup Waka Polres HST. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar