Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolri dan MenPan RB Dijadwalkan Hadiri Launching Aplikasi “SASIRANGAN” Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 April 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan segera melaunching salah satu aplikasi online berbasis digital atau android yakni “SASIRANGAN” untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan Kepolisian.

Launching aplikasi ini nantinya akan digelar di Duta Mall Banjarmasin pada Jum’at 6 April 2018 pukul 14.00 wita dan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB) Dr. Asman Abnur, SE, M.Si.

Kapolda Kalimantan Selatan Drs. Rachmat Mulyana melalui Kabid TI Polda Kalsel AKBP I Nyoman Suparsa, A.MD. didampingi Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K. mengatakan keterbukaan informasi sekaligus kecepatan layanan merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat di era sekarang ini.

Karena itu pihaknya (Polda Kalsel) meluncurkan aplikasi tersebut sebagai bentuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan. Dimana kesemuanya itu cukup hanya dengan mengunduh Aplikasi “SASIRANGAN" Polda Kalsel di Hp berbasis Android dari type 3G sampai 4G di Play Store yang tersedia di Hp masing-masing.

Kabid TI Polda Kalsel AKBP I Nyoman Suparsa, A.MD. dan Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K. juga memastikan akan terus melakukan inovasi dalam melayani masyarakat seiring perkembangan teknologi ke depannya.

"Kami akan terus melakukan inovasi seperti ini, dalam melayani masyarakat dan mereka lebih cepat terbantu. Karena memang saatnya kita berubah dari era lama ke era baru, sekarang ini yang serba online," kata Kabid TI Polda Kalsel AKBP I Nyoman Suparsa, A.MD. didampingi Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K., di Ruang Kerjanya, Senin (2/4/2018).

Aplikasi “SASIRANGAN” (Selalu Aktif dan Siaga, Rakyat Senang dan Nyaman) merupakan aplikasi berbasis Web dan Android dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang memiliki fitur-fitur diantaranya Pengaduan Masyarakat (Dumas), Tombol Darurat, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Perijinan, Portal Polda Kalsel, Halo Polisi, Informasi dan Layanan Kepolisian, Pengawalan, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), Lalu Lintas, Info Masyarakat, Peta Kantor Polisi, Laporan Masyarakat dan Laporan Kehilangan.

Terkait kegiatan tersebut, Kabid TI Polda Kalsel AKBP I Nyoman Suparsa, A.MD. didampingi Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K., mengatakan bahwa selain dihadiri Kapolri dan MenPan RB, Launching ini juga ada Mini Expo Polda Kalsel, Gebyar Sasirangan, Undian Pengunduh Aplikasi Sasirangan, dan dimeriahkan Artis Ibukota.

Dengan adanya aplikasi “SASIRANGAN” ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Kepolisian yang ada di daerah Kalimantan Selatan kepada masyarakat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar