Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Kawal Demo May Day

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 April 2018


Menjelang Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, ratusan pekerja dari berbagai perusahaan menggelar aksi demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel), Senin (30/4/2018) pukul 09.00 wita.

Demo yang berlangsung di Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin ini mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel).

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan dalam kesempatan ini turut melakukan pengamanan khususnya dalam penanganan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran pengguna jalan.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si. mengimbau kepada warga Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, khususnya pengendara, agar menghindari kawasan tersebut mengingat kawasan ini dipadati massa buruh.
Tujuannya agar masyarakat yang menjalankan aksi May Day dapat tertib serta tidak melanggar aturan sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas selama kegiatan May Day berlangsung.

Pada May Day tahun ini, para buruh menuntut Turunkan harga beras, Tarif listrik, Bahan Bakar Minyak (BBM). Sebab harga terus melambung tinggi, sementara pendapatan mereka tak kunjung membaik.

Tak hanya itu, para pedemo juga meminta pemerintah mencabut Peraturan Pemerintah (PP) 78/2015, tentang pengupahan yang dirasa teramat merugikan pekerja.

Pada aksi tersebut para pendemo terang-terangan menolak Tenaga Kerja Asing (TKA), outsourching, juga pekerja magang.

Setelah melakukan orasi di halaman, beberapa orang perwakilan dari pengunjuk rasa melakukan audiensi dengan Kepala Kesbangpol Kalsel Taufik Sugiono, Anggota DPRD Kalsel Misrie Syarkawi, Hariyanto, KH. Abdus Syukur, Yadi Ilhami.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar