Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dit Resnarkoba Polda Kalsel Bersama PT. ITP Tarjun Siap Perang Melawan Narkoba, Hoax dan Isu Sara

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 April 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) dibawah kepemimpinan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan Komisaris Besar Polisi Muhammad Firman, S.I.K, M.Si., menyambangi PT. ITP Tarjun Kotabaru (Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk) Kalimantan Selatan, Rabu (25/4/2018) pukul 10.00 wita.

Kedatangan Dit Resnarkoba Polda Kalsel yang dipimpin Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K, M.Si., diwakili Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto, S.H., S.I.K. ini guna memberikan Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba kepada para karyawan PT. ITP Tarjun.
Sedikitnya 100 orang karyawan terdiri dari karyawan Departement She (Safety Health Environment), Departement Produksi, Delivery, Power Plant, General Affair dan Securitiy menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan Management PT. ITP Tarjun yakni Nor Imansyah, SE., selaku Kepala CSR Indocement, dan Hasir Syahrillah, Amk., selaku Kepala Security Indocement menyambut baik kegiatan tersebut yang berlangsung di Gedung Pertemuan Club House Indocement Tarjun.
Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto, S.H., S.I.K. dalam kesempatan ini memberikan materi kepada para peserta terkait Bahaya narkoba, Rehabilitasi pecandu narkoba dan Aturan Perundang-Undangan tentang Narkotika.

Masih dalam kesempatan yang sama Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto, S.H., S.I.K. juga mensosialisasikan aplikasi berbasis Web dan Android dari Polda Kalsel bernama “Aplikasi Sasirangan” dengan harapan peran serta Management dan Karyawan dalam menggunakan tersebut.

Karena Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel memiliki layanan yang dapat memudahkan masyarakat seperti tentang Pengaduan, SKCK, Laporan Kebakaran hutan,dll.
Selain itu dalam waktu dekat Ditresnarkoba Polda Kalsel juga akan meluncurkan/mengoperasionalkan Aplikasi Konseling Narkoba guna memudahkan Konsultasi masalah pencandu narkoba, Informasi Pengaduan Narkoba dan sosialiasi binluh narkoba.

Usai memberikan sosialisasi para personil Ditresnarkoba Polda Kalsel melakukan pemeriksaan tes urine kepada karyawan di PT. ITP Tarjun yang berada dibeberapa lokasi diantaranya Lokasi Maingate, Pelabuhan PT. ITP Tarjun, dan beberapa Pos Security, dari hasil pemeriksaan urine para karyawan di PT. ITP Tarjun semua dinyatakan negatif (bersih) dari narkoba.

Kegiatan yang diselenggarakan Dit Resnarkoba Polda Kalsel ini diakhiri dengan Deklarasi Pernyataan Anti Hoax, dan Anti Narkoba oleh Management dan Karyawan PT.ITP Tarjun. “Kami karyawan Indocement Mendukung Pemerintah Memberantas Narkoba, Memerangi Hoax, Menangkal Isu Sara, Demi Kemajuan Bangsa dan Negara. Hoax dan Narkoba No, Prestasi Yes,” tegas para peserta kegiatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar