Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhayangkari Tapin Cerdaskan Generasi Muda Dengan Metode Koin Kamus Mini

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 April 2018


Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan melalui Bhayangkari Cabang Tapin Ny. Pifa Nuryani selaku istri Anggota Polri Brigadir Prendi Rahmawan Saputra yang berdinasdi Polres Tapin sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pipitak Jaya Polsek Piani mendidikasikan dirinya sebagai Guru Bahasa Indonesia di SMPN 2 Desa Batung Kecamatan Piani KabupatenTapin.

Ia memberikan pelajaran kepada 106 orang murid guna dapat mencerdaskan anak anak didaerah Kecamatan Piani.
Kesulitan demi kesulitan yang dihadapi menempanya menjadi pribadi yang tangguh serta berispirasi. Dan melalui tangannya jugalah Ny. Pifa Nuryani mampu memberikan ilmu dengan kreatifitasnya yaitu Kamus mini berupa Koin untuk membuat anak anak mempermudah mengingat kata kata yang tertulis di Koin tadi.

Metode pembelajaran ini diberlakukannya untuk mengantisipasi siswanya agar semua mendapatkan ilmu walaupun dalam keterbatasan. Untuk dedikasinya tersebut Ny. Pifa Nuryani mengikuti Anugerah Apresiasi Astra Untuk Indonesia Cerdas Kategori Guru Tahun 2018.
Diadakan Anugerah Apresiasi Astra Untuk Indonesia Cerdas Kategori Guru Tahun 2018 untuk mengapresiasi para Guru di Indonesia, atas dedikasi dan prestasi mereka dalam mendidik dan berinovasi oleh PT. Astra Internasional Tbk.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Astra Untuk Indonesia Cerdas, sejak digagas pada 2015, Gerakan Nasional GenerAKSICERDASIndonesia telah mengumpulkan 15.039 unggahan tentang Guru melalui media sosial dan dikonversikan menjadi 15.039 sepatu dan tas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar