Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Aplikasi Sasirangan Permudah Pelayanan Kepolisian

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 April 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) resmi meluncurkan aplikasi berbasis Web dan Android bernama “Sasirangan Polda Kalsel”, Jum’at (6/4/2018).

Peluncuran/launching yang berlangsung di Auditorium Duta Mall Banjarmasin ini dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol DRs. Rachmat Mulyana, Menpan RB yang diwakili Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, Gubernur Kalsel yang mewakili beserta FKPD Kalsel, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Tokoh Masyarakat, pimpinan Media Cetak dan Eletronik, dan tamu undangan lainnya.
Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si. dalam kesempatan ini mengatakan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan publik salah satunya di bidang lalulintas seperti pembuatan SIM dan pelayanan Kepolisian lainnya.
Selain itu peluncuran aplikasi Sasirangan ini juga merupakan salah satu penjabaran program Promoter nomor 2 yaitu Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI.
Adapun pelayanan yang dapat diakses melalui aplikasi ini adalah Pengaduan Masyarakat, Pemohonan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Permohonan SIM, Permohonan Perijinan, SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan), DPO (Daftar Pencarian Orang), Informasi dan Layanan Kepolisian, Peta Lokasi Internatif, Tombol Darurat, dan Permohonan Pengawalan dan lainnya.

Dengan diluncurkan aplikasi ini diharap Polda Kalsel dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat serta semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar