Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

YKB Kalsel Rangkul Biddokkes Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan Gelar Test IVA

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Maret 2018

Guna mencegah kanker serviks secara dini menyerang masyarakat dan Bhayangkari khususnya. Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari dengan melaksanakan Bhakti Sosial berupa Test  Inveksi Visual dengan Asam Acetat (IVA)  kepada masyarakat dan Ibu-ibu Bhayangkari, bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Selasa (13/3/2018).

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana,  Kanker serviks (kanker leher rahim) merupakan kanker yang banyak menyerang wanita dan merupakan masalah kesehatan yang penting bagi wanita.  Kanker serviks juga merupakan salah satu penyebab utama kematian perempuan yang terkait dengan kanker.

Kegiatan pemeriksaan IVA tersebut diikuti para Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalimantan Selatan dan anggota Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan yang ingin mencegah gejala-gejala Kanker Serviks sejak dini.
Pemeriksaan IVA tersebut diikuti juga oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Lina Nasri dan seluruh Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan. Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Biddokkes Polda Kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.
Pada kegiatan Test IVA, para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan dan para Polwan Polda Kalimantan Selatan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan rela antri, guna mengetahui jejak rekam kesehatannya, terkait dengan kanker serviks.

Selain dihadiri para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan dan Polwan Polda Kalimantan Selatan, kegiatan ini juga turut menghadirkan Karumkit Bhayangkara AKBP dr.Bambang Pitoyo, Sp.S. dan Nara Sumber dr. Yenny Roosifah dan dr. Anis Suroyo, MPH. dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar