Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Waka Polres Hulu Sungai Tengah Sampaikan Kamtibmas Pada Jemaah Shalat Jum’at Keliling

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Maret 2018

Pendekatan terhadap tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi ke tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Sholat Jumat Keliling di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah.

Kali ini pelaksanaan Sholat Jum’at Keliling yang dilaksanakan oleh Polres HST dipimpin oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini di Masjid Shalihin Desa Kapar Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten HST, Jum’at (23/3/2018) pukul 12.00 wita.

Pada kegiatan tersebut, Waka Polres HST Kompol Sarjaini di dampingi Kasat Lantas AKP Abdul Rokhim, Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M dan anggota Sat Lantas.

Adapun pelaksana Sholat Jum’at yang menjadi Imam adalah Sebagai Imam Guru H. Sulaiman, sebagai Khatib Guru H. Sulaiman, Sebagai Muazzin Zainal Abidin dan Doa oleh Ustad Guru H. Sulaiman.
Isi dari Khotbah yang disampaikan Khatib diantaranya adalah mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Semoga kita semua ‎Mati dalam keadaan dalam beriman.

Setelah Sholat Jum’at dilanjutkan dengan kegiatan silaturrahmi kepada para Jamaah Sholat Jum’at. Pada kesempatan tersebut Waka Polres HST memberikan beberepa penyampaian yang diantaranya adalah bahwa Polisi itu sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegak hukum, tetapi penegakan hukum itu jalan terakhir. Kalau ada orang yang tidak kenal menitipkan sesuatu barang di rumah kita agar segera melaporkan ke RT, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa karena kita tidak tahu itu hasilnya dari mana supaya kita tidak terlibat sebagai penadah kalau barang tersebut dari hasil kejahatan.

Kalau ada permasalahan di desa, alangkah bagusnya kalau diselesaikan secara kekeluargaan melalui Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa. Bahwa kita semua harus bekerjasama dan bersatu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Waka Polres HST atas perhatian dan giat silaturahminya,” kata Ustad  Guru H. Sulaiman. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar