Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Waka Polres Hulu Sungai Tengah Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Maret 2018

Bertempat di Halaman Polres Polres Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (19/3/2018) pukul 07.00 wita.

Selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres HST Kompol Sarjaini dengan Perwira Upacara Kasat Intelkam AKP Agus Sugianto. dan Komandan Upacara Ipda Ajidan Noor. Upacara Hari Kesadaran Nasional ini diikuti oleh para Kabag, Kasatfung, Kasi, Kapolsek Jajaran, Perwira serta seluruh anggota dan ASN Polres HST.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya” kata Kapolres HST ABP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” lanjut Kapolres HST ABP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Peserta upacara terdiri dari satu Pleton Perwira, satu Pleton Sat Sabhara, satu Pleton Sat Lantas, satu Pleton gabungan Staf, satu Pleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam serta satu Pleton ASN Polri.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolda Kalsel yang diantaranya sebagai berikut :

  1. Tingkatkan giat pre-emtif, preventif, Kkyd utuk menekan kriminalitas khususnya 3c (curat, curanmor, curas) dan penyalahgunaan Narkoba.
  2. Jalin Sinergitas bersama TNI, Pemda, Tomas, Toga serta potensi Masyarakat lainnya di wilayah masing-masing untuk mendukung upaya Harkamtibmas dan Penegak Hukum.
  3. Lakukan penegakan Hukum secara Profesional, Prosedural dan Proporsional dengan tetap memperhatikan asas keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan menuju Polri yang promoter.
  4. Dalam sektor pelayanan publik jangan lagi ada pungli, apabila ada oknum yang kedapatan melakukan pungli akan dikenakan sangsi tegas.
  5. Berakhir terkait Pilkada 2018, agar terus monitor dan antisipasi kerawanan pada setiap tahapan, serta terus jalin sinargitas dengan unsur TNI maupun pihak pelaksana dan pengawas pilkada 2018.


“Upacara kesadaran nasional hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kapolres HST ABP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Upacara ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua,” ungkap Kapolres HST ABP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
ublish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar