Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Team Sub Satgas Medis Polda Kalsel Siap Amankan Kunjungan Presiden RI dan Haul Guru Sekumpul

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Maret 2018


Ratusan bahkan ribuan personel anggota Polri, TNI dan instansi Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Sabtu (24/3/2018) pukul 08.00 wita.

Salah satu personel yang ikut dalam kegiatan ini adalah Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkari TK III Banjarmasin yang tergabung dalam Team Sub Satgas Medis.
Dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes., Team Sub Satgas Medis berangkat menuju Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru pukul 06 00 Wita guna mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta stafnya yang di rencanakan akan datang ke Kalimantan Selatan dengan berbagai kegiatan, salah satunya yakni mengikuti Haul ke-13 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal Guru Sekumpul pada hari Minggu 25 Maret 2018, bertempat di Musholla Ar Raudah Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan pagi ini nampak terlihat Sinergritas antara POLRI, TNI, dan Forkopimda Kalimantan Selatan, salah satunya di Team Sub Satgas Medis yang beranggotakan Biddokkes Polda Kalsel beserta RS Bhayangkari TK III Banjarmasin yang diakhir kegiatan melakukan foto bersama.
Perlu diketahui Biddokkes Polda Kalsel memiliki beberapa Kendaraan Taktis (Rantis) Penunjang Kegiatan Kepolisian khususnya dalam kegiatan Kunjungan Presiden RI dan Haul Guru Sekumpul, diantaranya Hilux, Land Cruser, Ambulan RS Bhayangkara, Ambulan Hino “VIP”, dan Ambulan ELF “DVI”.

Masing-masing kendaraan ini mempunyai team-team yang sudah dibekali dengan peralatan dalam menjalankan tugas, seperti kendaraan Hilux yang digunakan oleh Srikandi Dokkes untuk Food Safety, Land Cruser digunakan untuk menunjang Pengamanan Kesehatan di area yang ekstrim dan mobilitas tinggi.
Sementara itu Ambulan RS Bhayangkara digunakan saat pasien membutuhkan rujukan langsung ke Rumah Sakit, dan Ambulan ELF “DVI” ditujukan kepada Pejabat Negara atau Pejabat Kepolisian dengan ditunjang peralatan VIP.

Sedangkan kendaraan Ambulan ELF “DVI” ditujukan kepada kegiatan penunjang Disaster Victim Identification (DVI).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar