Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satlantas Polres Tanah Laut Ajarkan Jamaah Masjid Tangani Korban Laka Lantas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Maret 2018

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin Dir Lantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si. diwakili Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK. usai melaksanakan Shalat Dzuhur bersama masyarakat di Masjid  Raidhatus Sholihin Desa Tambang Ulang Rt.12 Kecamatan Tambang Ulang dalam Operasi Keselamatan Intan 2018 di wilayah hukum Polres Tanah Laut Senin (12/3/2018) memberikan himbauan Kamtibmas dan Kamtibcarlantas  kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  tentang pentingnya Keselamatan berkendara di jalan raya sebab akhir-akhir ini tingkat kecelakaan di jalan raya begitu meningkat yang disertai korban meninggal dunia.
 
Usai pelaksaan tersebut Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK. beserta anggota Polantas menyerahkan Brosur, Rompi dan Alat pemberi isyarat lalulintas (Apill) kepada Kaum Masjid, para Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengajari cara memberikan tindakan penanganan korban kecelakaan lalulintas di Jalan atau cara menolong korban lakalantas di jalan raya,” tutur Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Lalu Ryan Aditya, S.IK.
Sementara itu Kepala Desa Tambangulang Husni mengaku senang warga desanya diberi pengetahuan cara memberikan tindakan saat melihat peristiwa kecelakaan lalulintas.

Diakui Husni, wilayah Desa Tambangulang kerap terjadi kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara, baik roda dua dengan roda dua atau roda dua dengan roda empat, “kini masyarakat saya sudah mendapatkan pemahaman bahwa jika melihat peristiwa kecelakaan lalulintas harus segera diberikan pertolongan," kata Kepala Desa Tambangulang itu.

Sebelumnya lanjut Husni, warga masyarakat tak berani menyentuh korban karena tidak mengerti dan tidak mengetahui kalau korban kecelakaan lalulintas harus segera diberikan pertolongan, namun sekarang "Sebelum korban diangkut dari tengah jalan, sebelumnya diberi garis dengan kapur atau tanda dimana korban tergeletak," kata Husni. (Polres Tala)



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar