Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polsek Berangas : Waspada, Kejahatan Timbul Karna Ada Kesempatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Maret 2018

Dalam rangka lebih mengenal dan mendekatkan diri dengan warga, anggota Bhabinkamtibmas Semangat Dalam Kecamatan Alalak Bripka Farid K. Jaya secara rutin menyambangi warganya dan menyampaikan pesan Kamtibmas agar warga lebih waspada serta mengantisipasi terhadap 3C (curat, curas, curanmor) di wilayah hukum Polsek Berangas Polres Batola, Selasa (27/3/2018).

Cara mencegah terjadinya 3C yakni dengan tidak memberikan peluang atau kesempatan, sebab kejahatan timbul dikarenakan adanya kesempatan, seyogianya hal tersebut bisa diminimalisir untuk menutup ruang celah.

Kegiatan sambang warga yang secara rutin dilaksanakan oleh Anggota Polsek Berangas ini adalah merupakan tugas pokok dari seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas sehingga terbentuk lingkungan yang aman dan kondusif.

Dikesempatan lain Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni'am, SH., mengatakan bahwa kegiatan sambang bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sangat efektif untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas ataupun himbauan kepada warga masyarakat, karena secara langsung dapat bertatap muka dengan masyarakat, selain itu juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian. (Polres Batola)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar