Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Laut Tangkal Berita Hoax Dengan Ibadah Keliling

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Maret 2018

Jajaran Polres Tanah Laut selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan umat beragama dengan keakraban, kedekatan serta kerukunan beragama dengan upaya melaksanakan ibadah berjamaah bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat  di Masjid-Masjid.

Seperti yang dilakukan oleh Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, SH., S.IK. didampingi Kanit SPKT Ipda Suriani, Banit Provost dan Anggota Sat Sabhara yang melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Manar Pelaihari, , Rabu (21/3/2018).

Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, SH., S.IK. yang mewakili Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH. memberikan himbauan kepada para jamaah Masjid untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT tentang Perkembangan media sosial yang sangat luar biasa sehingga berita bohong (Hoax) seperti menebar kebencian dan berita kesesatan bermunculan.
Guna menangkal menyebarnya berita bohong (Hoax) jajaran Polres Tanah Laut diwakili Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, SH., S.IK. menyampaikan bagi pelaku penebar Hoax dapat dipidanakan sesuai Undang-undang ITE, sedangkan Tokoh Agama mendukung Polri untuk menolak berita Hoax karena sesuai Agama setiap berita harus dicek kebenarannya atau yang disebut Tabayun.

Hal yang sama dilakukan oleh Kapolsek Bati-Bati Iptu Matnor, SH. Saat melaksanakan Sholat Ashar berjamaah bersama Santri-santri dan remaja Masjid Al-Ihsan Desa Bentok Kampung. Pada kesempatan ini Kapolsek Bati-Bati Iptu Matnor, SH. menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Polri dalam menjalin kedekatan dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat diwilayah hukum Polres Tanah Laut. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar