Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Operasi Keselamatan, Begini Kegiatan Ditlantas Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Maret 2018

Sejak dimulai sejak awal bulan, Operasi Keselamatan tahun 2018 telah secara rutin digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) dibeberapa titik diwilayah Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin.


Seperti di hari ke 11 (sebelas) pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2018, Ditlantas Polda Kalsel menggemakan Kampanye Tertib Berlalu Lintas berlokasi di Simpang Empat Jalan Kolonel Sugiono Banjarmasin, Kamis (15/3/2018) pukul 09.00 - 10.30 Wita.
Dibawah kepemimpinan Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si. Kampanye Tertib Berlalu Lintas ini telah digemakan sejak tanggal 5 Maret 2018 hingga 25 Maret 2018.

Hal ini guna menekan pelanggaran oleh pengendara baik roda 2 maupun roda 4, melalui langkah Preventif (mencegah) ketimbang penindakan berupa tilang.
Meski lebih banyak dalam bentuk teguran, tindakan tilang juga akan diberikan kepada pengendara, khususnya pelanggar yang sifatnya dapat membahayakan pengguna jalan lainnya. Seperti bermain HP saat berkendara, Tidak memakai helm, Plat nomer tidak sesuai, Melawan arus dan tidak pakai spion.

Operasi ini juga bertujuan untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar