Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolsek Batang Alai Selatan Sambangi Mesjid Al Mukarramah Dalam Jum’at Keliling

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Maret 2018

Pendekatan terhadap tokoh agama, masyarakat dan lainnya terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran juga tidak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Batang Alai Selatan ini, Kapolsek Batang Alai Selatan dan anggotanya melaksanakan sholat Jum’at berjamaah sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah di Masjid Al Mukarramah Desa Cukan lipai Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (2/3/2018) sekitar pukul 12.30 wita.

Petugas yang melaksanakan kegiatan adalah Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H. Budiyono yang didampingi oleh Kanit Sabhara Bripka Heru Setiawan, Kasium Bripka M. Rifani, S.H. dan Bhabinkamtibmas Brigadir Nercho Jamus.

Setelah melaksanakan Sholat jum’at, para jamaah diminta untuk bertahan sebentar agar dapat menerima arahan dan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H. Budiyono. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Batang Alai Selatan menyampaikan kepada para jemaah agar lebih bijak lagi dalam menyikapi berita di media sosial dan tidak langsung percaya tetapi dicek terlebih dahulu kebenaran berita tersebut agar tidak menimbulkan keresahan. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan ulama serta bisa menyampaikan pesan kamtibmas pada acara keagamaan.

Menyikapi isu – isu yang sedang berkembang terkait para ulama maupun tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran saat ini sedang giat dalam melaksanakan patroli ke tempat ibadah pada waktu sholat magrib, sholat isya dan sholat subuh. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan rasa aman, nyaman dan ketenangan bagi masyarakat, ulama dan tokoh agama.

“Selain itu tujuan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ulama serta menangkal kekhawatiran dengan adanya isu – isu teror terhadap ulama yang saat ini sering muncul di media sosial. Kedepannya bisa untuk saling berkordinasi apabila melihat atau mendengar hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” jelas Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H. Budiyono.

Diakhir kegiatan, Kapolsek Batang Alai Selatan menyerahkan bantuan sembako kepada kaum Masjid Al Mukarramah Desa cukan lipai kec. Batang Alai Selatan. “Melalui kegiatan ini diharapkan Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat dan tokoh agama,” Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H. Budiyono. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar