Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Tanah Laut Hadiri Peringatan Isra Miraj dan Khataman Al-Qur'an Santri TPA Baitut Tholibin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Maret 2018

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tanah Laut Ny. Nancy Sentot Adi Dharmawan menghadiri acara Khataman Al Quran dan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di TPA Baitut Tholibin Desa Banua Tengah Kecamatan Takisung yang dikelola Ipda Munadi Kasi Um Polsek Takisung.

Ipda Munadi mewakili anggota Polda Kalimantan Selatan yang mendapatkan penghargaan Perwira Alih Golongan (PAG) langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. karena dedikasinya mengajarkan Al Quran di Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut.
Meski berpangkat Perwira balok satu di pundaknya, Ipda Munadi justru semakin getol mengajar baca dan tulis Al Quran di TPA Unit 024 BKPRMI Masjid Baitut Tholibin.

TPA Baitut Tholibin berada di wilayah Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut atau sekitar 300 meter dari rumah Ipda Munadi di Desa Takisung, Kecamatan Takisung.

Sebanyak 125 santri dan santriwati yang dibinanya melaksanakan Khataman Al Quran, peringatan Isra Miraj dan syukuran karena santrinya Khatam Al Quran.
Menurut Ipda Munadi, TPA Baitut Tholibin dirintis sejak 2003 lalu hingga kini telah melahirkan empat unit TPA di Desa Banua Tengah.

Empat unit TPA itu mengakomodasi santri yang tidak dapat belajar di TPA Baitut Tholibin sehingga harus dibuka lagi kelas baru dengan santri juga baru.

Itu karena TPA yang dikelolanya keterbatasan lokal kelas dan sesuai ketentuan hanya dibatasi sepuluh ustad dan ustadazah.
"Hanya sepuluh ustadz dan ustazah saja yang mendapat dana insentif dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut. Lokal kita juga terbatas hanya lima," kata Ipda Munadi.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kabagren Kompol Syaiful Bahri SH, Kabag Sumda Kompol Ibnu Yulianto, Kapolsek Takisung AKP Pitoyo, Danramil Takisung Kapten Inf. Sutarya, Kepala desa Banua Tengah para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat setempat. 

Kapolres Tanah laut pada kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas terkait berlangsungnya pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Tanah Laut tahun 2018, "Mari kita bersama-sama menjaga Kabupaten Tanah Laut tetap kondusif”. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar