Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel: Kami Dapat Dukungan Melawan Hoax

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Maret 2018

Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mendeklarasikan sikap pemberantasan berita bohong alias Hoax. Bersama TNI, Pemerintah Provinsi dan instansi lainnya, mereka berkumpul menggelar Silaturahmi dan Deklarasi Anti Hoax di Makosat Brimob Polda Kalsel, Jumat (16/3/2018).

Meskipun diguyur hujan namun itu bukan menjadi masalah hingga pelaksanaan Deklarasi Anti Hoax tersebut tetap berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh Gubernus Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta para Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan, para Tokoh Agama, Ulama, Umara dan warga Kalimantan Selatan.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam kesempatan yang bertajuk ‘Kalimantan Selatan Anti Hoax Bijak dan Cerdas Dalam Bermedsos’ itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menolak kabar bohong (Hoax) yang dapat merusak kehidupan sosial.

"Kegiatan ini dilakukan agar warga masyarakat tidak menjadi korban ataupun pelaku penyebaran dari berita bohong atau Hoax serta ujaran kebencian," ucap Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin itu.
Sementara itu Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang mengenakan kaos seragam Anti Hoax menyampaikan, Hoax merupakan Virus baru di era milenial ini. Dampaknya pun sangat besar bagi keutuhan bangsa.

Untuk itu Silaturahmi dan Deklarasi ini mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu bersama-sama melawan kabar bohong (Hoax).
Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan melalui tanda tangan dukungan Anti Hoax pihaknya merasa mendapatkan dukungan secara langsung untuk menanggulangi permasalahan itu.

“Jadi mereka Deklarasi Anti Hoax dan mendukung Polri dalam mengungkap kasus-kasus Anti Hoax sekarang,” tutur Jenderal bintang satu itu.
Dengan begitu, pihaknya (Polda Kalsel) juga menjadi sangat terpicu untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat di tengah merajalelanya konten-konten tidak benar yang beredar di Internet.

“Jadi Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi dan kita makin semangat memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui konten-konten yang tidak benar kita bersihkan,” pungkas Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar