Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Iptu Sugiarto : "Masyarakat Cerdas Tidak Akan Menyebarkan Berita Hoax"

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Maret 2018

Untuk mencegah semakin beredarnya fitnah dan adu domba melalui media sosial dalam berita Hoax, Polres Banjar gencar melakukan Deklarasi Anti Hoax. Seperti yang dilaksanakan pada pagi tadi, Senin (19/3/2018) pukul 08.30 Wita.

Bertempat dihalaman Mapolres Banjar, deklarasi tersebut dilaksanakan seluruh personil dan di dokumentasikan berupa video oleh Subbag Humas yang mana selanjutnya akan dipublikasikan ke media sosial. Sebelumnya, Polres Banjar telah banyak melakukan penggalangan maupun sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas-ormas untuk membantu dan mendukung Polri dalam penindakan terhadap pelaku penyebar berita Hoax dan ujaran kebencian.
"Untuk mencounter berita Hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, kami berusaha mendidik masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berbagai informasi yang didapat sebelum dicek kebenarannya," ucap Kapolres Banjar AKPB Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. diwakili Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu H. Sugiarto.
Melalui video berdurasi singkat ini, Iptu H. Sugiarto juga menyampaikan bahwa pentingnya peran masyarakat dalam suksesnya mencegah peredaran berita Hoax di dunia maya.

"Disini peran masyarakat sangat besar untuk mencegah beredarnya informasi yang hanya berisi fitnah dan kebencian tersebut, karena ketika masyarakat menerima pesan itu dan saya berharap masyarakat tidak langsung percaya. Masyarakat yang cerdas tentu tidak akan langsung terprovokasi dan turut menyebarluaskannya," pungkas Iptu H. Sugiarto. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar