Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini Pesan Kabaharkam Polri Kepada Jajaran Baharkam Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 Maret 2018

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan kepada Jajaran Baharkam Polda Kalimantan Selatan, Senin (5/3/2018).

Kunjungan Kabaharkam Polri ini untuk melihat kesiapan pihak Polda Kalimantan Selatan dan jajaran dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun ini.

Tiba di Mapolda Kalimantan Selatan pukul 08.30 wita, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., disambut langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulyana beserta para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, para Kapolres, dan seluruh personel Polda Kalimantan Selatan.
Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum. didampingi oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulyana dan Karobinopsnal Baharkam Polri Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si. Dalam arahannya di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalimantan Selatan mengatakan, bahwa jajarannya harus terus meningkatkan kegiatan dan operasi Kepolisian demi tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dimana dilaksanakan sesuai prinsip manajemen operasional yang telah dirumuskan, dengan mengutamakan pencegahan dan keterpaduan, serta dilakukan secara ofensif, efektif, dan efisien.

Kabaharkam Polri menjelaskan, hal itu dilakukan dalam rangka menghadapi potensi rawan gangguan Kamtibmas dan Pilkada Serentak Tahun 2018. Dengan tujuan agar situasi keamanan tetap kondusif dan suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak.
“Potensi kerawanan di Indonesia sudah terfloating dan dipetakan, mana wilayah potensi konflik dan dimana yang tingkat sedang. Untuk Kalsel sendiri tak termasuk prioritas kerawanan Pilkada, hal ini didasari dari peta dan analisi kerawanan yang dimiliki Polri. Tapi tingkat kewaspadaan di Kalsel harus selalu terjaga,” ungkap Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Lebih lanjut Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum. menjelaskan,  secara umum indikatornya Pemilu berkualitas nantinya adalah terpilihnya pemimpin yang berkualitas, terciptanya iklim investasi yang sehat, dan meningkatnya perekonomian Indonesia.

“Ketika masyarakat merasa aman, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri juga akan meningkat,” kata Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum.
Selain itu, Kabaharkam Polri juga menyampaikan hasil evaluasi dan rekomendasi Quick Wins Program 1 Tahun 2017 tentang Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti-Pancasila. Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum. meminta jajarannya untuk meningkatkan dan melaksanakan tugas dengan berpedoman pada rencana aksi yang telah ditentukan.

Selain itu, Kabaharkam Polri dalam kunjungannya ini menyempatkan diri melihat sarana prasarana yang dimiliki oleh Polda Kalimantan Selatan baik dari Satker Dit Polair, Dit Sabhara, Dit Binmas, dan Dit Pam Obvit, serta menyaksikan Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak di Kalimantan Selatan yang dilakukan oleh personel Dalmas Dit Sabhara Polda Kalimantan Selatan yang melibatkan 200 personel.  Penanganan pengamanan mulai aksi unjuk rasa dan proses penanganannya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar