Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Gelar Operasi Keselamatan Intan 2018, Pelanggaran Apa Saja yang Jadi Sasaran?

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Maret 2018

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) menggelar Operasi Keselamatan Intan 2018 hari ke-12 (dua belas) di Simpang Empat Jalan Gatot Banjarmasin Timur, Jum'at (16/3/2018) pukul 09.00 s/d 10.00 Wita.


Operasi ini digelar guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dalam berlalu lintas khususnya pada pengguna jalan raya.
Dalam operasi kali ini, petugas setidaknya telah memberikan teguran dengan kesalahan kasat mata, antara lain tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk, TNKB tidak sesuai ketentuan dan kelengkapan tidak sesuai ketentuan berlalulintas.

Dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si. tujuan operasi ini untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dibarengi secara bertahap kita sampaikan imbauan untuk memberikan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. 

"Dalam kegiatan ini kami akan mengutamakan preemtif, preventif, dan terakhir penegakan hukum," jelas Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si.
Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si. menambahkan, dalam penegakan hukum pihaknya akan menerapkannya secara selektif. "Kami memprioritaskan pola preemtif dan preventif guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan profesional, moderen, dan terpercaya," ujar Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut, operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar