Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Cegah Hoax dan Amankan Pilkada 2018 Polres Tala Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Maret 2018

Polres Tanah Laut (Tala) melakukan silaturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Masyarakat Tala dalam rangka Pilkada Tala tahun 2018, bertempat di Aula Satya Brata Mapolres Tala, Jumat (16/3/2018).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK MH., Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs. Syahrian Nurdin, Perwakilan dari Kodim 1009 Pelaihari, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Tokoh Agama, Mahasiswa serta Relawan. 

Kegiatan yang diprakasai oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK MH. yang sering melakukan komunikasi dengan para pemuka agama di Tala ini bertujuan untuk berdiskusi masalah Hoax (berita bohong) serta Pilkada Tala bersama antara Polres Tala, Tim Desk Pilkada Tala, Tokoh Agama serta masyarakat.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK MH. memaparkan data gangguan Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari bulan Januari sampai Maret, dimana adanya kasus pencabulan dan korban dari pencabulan kebanyakan anak-anak dibawah umur, sedangkan pada bulan Februari Polres Tala berhasil mengungkap enam kasus Narkoba jenis sabu dan satu kasus obat keras zenith, yang mana kasus narkoba yang paling menonjol.

Lebih lanjut Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK MH. dalam sambutannya menambahkan bahwa ia sudah lama ingin mengadakan kegiatan seperti ini, terlebih ini adalah ajang pesta demokrasi, bukan ajang perkelahian, fitnah dan adu domba.

Kapolres Tala mengungkapkan bahwa peran tokoh agama untuk menjaga Kamtibmas sangat penting, karena peran tokoh agama yang sangat sentral di masyarakat pasti menjadi suri tauladan bagi masyarakat. "Misalnya para pemuka agama menyerukan kepada masyarakat agar tidak membuat dan menyebarkan berita Hoax dan tidak terpancing dengan berita hoax yang bisa menimbulkan perpecahan," ujar Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK MH.

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK MH. menambahkan menjelang masa kampanye sudah ada kejadian-kejadian yang mengganggu situasi Kamtibmas, misalnya perusakan Alat Peraga Kampanye di Kintap, Jorong, Kurau dan Takisung. Dari 7 kasus tersebut Polres Tala berhasil mengungkap satu kasus dan pelakunya ternyata orang yang memiliki gangguan kejiwaan. "Ayo sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban kita, saya harap para Tokoh agama juga ikut mengamankan Alat Peraga Kampanye dengan jaringan dibawahnya seperti pesantren dan gereja. Mari kita perangi Hoax dan kita buat Pilkada kita aman dan damai," tutup Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan, S.IK MH. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar