Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bukan Cari Tilang Banyak, Tapi Ini Tujuan Operasi Keselamatan Intan 2018 Dit Lantas Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Maret 2018

Direktur lalu Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan, S.I.K., M.Si menyatakan, puluhan orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya.

Dit Lantas Polda Kalsel pun berupaya menekan angka itu melalui operasi bertajuk "Keselamatan Intan 2018" yang dimulai 5 Maret hingga 25 Maret mendatang.
Dihari keempat berlangsungnya Operasi Keselamatan Intan 2018 kali ini menyasar lokasi di Simpang Tiga Tower  Jalan Setoyo S dan Zafri Zam Zam Kota Banjarmasin, Kamis (8/3/2018) pukul 10.00 - 11.00 wita.

Operasi kali ini dipimpin oleh Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, S.I.K., M.Si diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nina Rahmi dengan melakukan pengecekan terhadap pengguna kendaraan, khususnya pengendara sepeda motor (R2).
Sasarannya, pengendara maupun penumpang yang tidak memakai helm ataupun belum mengklik helm, maka akan diberhentikan oleh petugas dari Dit Lantas Polda Kalsel. Sehingga masyarakat khususnya pengguna jalan dapat berhati-hati dalam berlalu lintas.

Meskipun Operasi ini adalah 80% preemtif dan preventif sedangkan sisanya adalah penegakan hukum secara selektif dan prioritas, namun petugas tidak mengesampingkan penindakan berupa tilang dalam Operasi Keselamatan Intan 2018 jika pengendara motor dan pengemudi mobil melanggar aturan lalu lintas.
Tak hanya itu, petugas juga memberikan imbauan keselamatan berkendara dengan membawa papan serta spanduk bertulisan keselamatan berlalu lintas.

Operasi ini bukan mencari tilang banyak namun bertujuan agar  masyarakat  pengguna jalan  semakin tertib dalam berlalu lintas dan tahu manfaat fungsi helm yang mana untuk keselamatan pengguna helm itu sendiri, serta memberitahukan bahwa saat ini Polda Kalsel sedang melaksanakan Operasi Keselatan Intan 2018.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar