Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ada Pos Pantau, Kesadaran Tertib Lalu Lintas Meningkat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Maret 2018

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si. melakukan perombakan pada Pos Lalu Lintas yang berada di Jalan Lambung Mangkurat

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si. diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nina Rahmi saat melakukan peninjauan Revitalisasi Pembangunan Pos 6 Lantas tersebut mengatakan, pembangunan Pos Polisi di Kawasan Simpang 4 Hotel Mentari tersebut memang diperlukan guna mengantisipasi kemacetan maupun tindak kriminal yang sering terjadi pada malam hari dan tidak menutup kemungkinan juga terjadi siang hari, serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (29/3/2018) pukul 12.00 wita.
Lebih lanjut di katakan bahwa Pos Lantas disediakan sebagai bagian dari terobosan melakukan pemantauan langsung lalu lintas. Petugas diterjunkan di lapangan untuk melihat kendaraan baik di wilayah perkotaan maupun di perbatasan.

Pemantauan juga dilakukan secara berkala tidak hanya pada jam sibuk kerja saja melainkan juga waktu longgar. Hal itu sebagai bagian dari perbandingan sekaligus pemataan wilayah kondisi jalan di Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin pada umumnya. Pada saat jam sibuk seperti pergi dan pulang kerja dan sekolah maka secara otomatis jalan menjadi sangat padat kendaraan. Bahkan kemacetan tidak dapat dihindarkan disejumlah titik jalan. Kondisi tersebut maka harus segera dicarikan solusi dengan menempatkan petugas dititik pantau membantu pengaturan.
Hal serupa juga terjadi pada waktu longgar dimana setelah jam sibuk. Disaat itu kondisi jalan akan berbanding terbalik sangat longgar dan jauh dari kepadatan kendaraan. “Pos Lantas ini berfungsi untuk memantau arus lalu lintas kendaraan termasuk mengevaluasi kondisi di lapangan. Apabila terjadi kemacetan maka segera dilakukan tindakan dari petugas,” ujar Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si. diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nina Rahmi.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar