Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

199 Siswa SPN Banjarbaru Dilantik dan Diambil Sumpah Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 Maret 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs. Rachmat Mulyana memimpin Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba T.A. 2017/2018 di SPN Banjarbaru Polda Kalimantan Selatan, Selasa (6/3/2018) pukul 08.00 wita.

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Kalsel (yang mewakili), Danrem 101 Antasari, Forkopimda Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Waka Polda Kalsel, seluruh pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta Pengurus Bhayangkari, para Pimpinan Instansi Pemerintah dan TNI, Ka SPN Banjarbaru Polda Kalsel beserta Tenaga Pendidik, Rohaniawan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta para Orang Tua Siswa Diktukba Polri Panda Polda Kalsel T.A.2017/2018.
Upacara yang dilaksanakan pagi itu membangkitkan semangat 199 siswa Diktukba Polri Polda Kalimantan Selatan.

Dihadapan 199 Siswa Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan agar para siswa dapat menjadi insan Polri yang Humanis dan Profesional terlebih para Siswa telah melalui program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2017/2018 yang berlangsung selama 7 (tujuh) bulan, di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan 29 SPN jajaran Polda di seluruh Indonesia.
Lebih Lanjut, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan Polri yang Promoter.

Dengan jumlah Brigadir yang mencapai 350.994 personel atau 79,2% dari jumlah total personel Polri, maka Bintara Polri merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri. Kinerja dan perilaku Bintara Polri akan memberikan pengaruh besar terhadap Citra dan Penilaian masyarakat terhadap organisasi Polri,” terang Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.
Melalui penerapan kebijakan Minimum Zero Growth dan sistem rekruitmen yang berasaskan betah, Polri diharapkan dapat menghasilkan Bintara Polri dengan memiliki kualifikasi umum maupun Bintara Polri dengan kualifikasi khusus. Pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2017/2018 telah mendidik 10.139 personel Polri,” tutur Kapolda Kalimantan Selatan.
 
Terdiri atas 9.578 Polisi laki-laki dan 561 Polisi wanita, dengan 9.939 Bintara Polri memiliki kualifikasi umum dan 200 Bintara Polri memiliki kualifikasi penguasaan teknologi informasi. “Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya.
Selain itu Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga mengatakan bahwa Siswa yang telah dilantik agar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya yang merupakan Pedoman Hidup dan Pedoman Kerja Anggota Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar