Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wujudkan Pemilu Aman, Polda Kalsel Gelar FGD Di Kabupaten Tapin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Februari 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bid Humas Polda Kalsel menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang “Pemilu Damai” Menang atau Kalah dalam Pemilukada Keluarga dan Silaturahmi tetap terjaga, yang berlangsung di Kantor Camat Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kamis (15/2/2018).

FGD dibuka langsung Camat Tapin Utara dan dihadiri oleh Ketua KPUD Tapin, Kasat Intel Polres Tapin, Kapolsek Tapin Utara, Bhabinkamtibmas Kecamatan Tapin Utara, Babinsa Tapin Utara, Danramil Tapin Utara, Tim Sukses Paslon Pilkada, para Kades dan Lurah Kecamatan Tapin Utara, KNPI Kabupaten Tapin, serta Orari Kabupaten Tapin.

Dalam sambutanya, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K. yang diwakili Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita menyampaikan, agar FGD berlangsung sesuai harapan yaitu mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, Polda Kalsel melalui Bid Humas Polda Kalsel mengundang para pihak untuk menjadi nara sumber.
“Kita mengundang beberapa narasumber sesuai fungsinya baik terkait fungsi Pengawasan, Kesukseskan Pemilu, Pengamanan, Pemberitaan, Kesiapan serta tahapan-tahapan Pemilukada tahun 2018,” kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K. yang diwakili Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari kesepahaman sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai sesuai harapan bersama.

“Diharapkan sepulang dari kegiatan ini hasilnya bisa di sampaikan juga kepada lingkungan kita masing-masing. peran kita semua sangat diharapkan untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, ” jelas Kompol Parwita.
Dalam kesempatan ini juga Kompol Parwita mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax alias berita bohong yang dapat memicu terjadinya konflik. “Mari bersama-sama untuk memberantas berita hoax atau berita bohong, ” tegas Kompol Parwita.

Kompol Parwita juga mengimbau, apabila menemukan ada indikasi kecurangan, misalnya money politik, agar segera di laporkan ke pihak berwajib dalam hal ini kepolisian.

“Dengan menunjukan bukti-buktinya, misalnya menemukan kejadian kecurangan di pagi hari, kalau bisa saat itu juga langsung di laporkan, ” ujar Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita.

Camat Tapin Utara yang hadir dalam FGD menyambut baik kegiatan yang digelar di Kantor Camat Tapin Utara, Kabupaten Tapin, yang pada kesempatan ini juga berlangsung sesi tanya jawab dari Orari Kabupaten Tapin, para Kades dan Lurah Kecamatan Tapin Utara, serta Tim Sukses Paslon Pilkada.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar