Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tuai Pujian Dari Presiden RI, Aipda Anang Segera Terima Reward Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Februari 2018

Saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018, di Istana Negara, Selasa (6/2/2018), Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung soal pentingnya para petugas di lapangan memiliki kecerdasan dan mampu berinovasi.

Presiden RI yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi ini mencontohkan kecerdasan lapangan yang ditunjukkan oleh Aipda M. Anang Rofiq, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan. 

Aipda M. Anang Rofiq, dalam upayanya menangani kebakaran hutan di daerahnya, memodifikasi motor pribadi menjadi sebuah kendaraan pemadam kebakaran yang diberi nama dengan sebutan Motal. Inisiatif tersebut mendapatkan apresiasi secara khusus dari Presiden RI Ir. Joko Widodo. 

"Saya senang ketemu inisiatif menciptakan motor yang dimodifikasi dengan selang air. Hal-hal seperti ini praktis, di lapangan bisa dipakai sehingga bisa menjangkau hotspot di wilayah yang sulit dijangkau mobil-mobil pemadam," ucap Presiden RI Ir. Joko Widodo.
Di Banjarmasin sendiri, menurut Aipda M. Anang Rofiq, sering sekali terjadi Karhutla. Namun, area terdampak yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam mengakibatkan penanganan kebakaran menjadi sulit. Kondisi itulah yang membuatnya mencari ide untuk penanganan kebakaran yang optimal. 

Aipda M. Anang Rofiq menuturkan bahwa ide modifikasi Motal didapatnya dari YouTube, di mana dia melihat video seorang petani yang mengairi sawahnya dengan menggunakan alat pompa air yang dihubungkan ke sepeda motor. 

"Saya punya sepeda motor yang tidak terpakai di rumah, jadi kenapa tidak saya pakai untuk itu," ujar Aipda M. Anang Rofiq.

Berkat kecerdasan Aipda M. Anang Rofiq ini, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana akan memberikan reward kepadanya bahkan yang bersangkutan telah ditawarkan untuk mengikuti seleksi SIPSS T.A.2018 yang saat ini berlangsung namun Aipda M. Anang Rofiq menyatakan masih mencintai Jabatannya saat ini sebagai Anggota Bhabinkamtibmas.




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar