Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

TNI-Polri Panda Polda Kalsel Bersama Pemprov Kalsel Gelar Pertemuan Kesiapan Pilkada Serentak 2018

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Februari 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dibawah kepemimpinan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melaksanakan pertemuan dengan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka membahas Kesiapan Pilkada Serentak 2018, Senin (12/2/2018) pukul 20.30 wita.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Astakona Kediaman Gubernur Kalimantan Selatan ini selain dihadiri Kapolda Kalimantan Selatan, turut dihadiri juga Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Kabinda Kalimantan Selatan, Danlanal, Danlanud, Perwakilan FKPD (Kajati dan DPRD), para Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH., dan Dir Intelkam Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, para Pejabat Utama Korem 101/Antasari, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan.

Acara dengan suasana santai ini di isi dengan Ramah tamah (makan malam), Pembacaan do’a, Sambutan juga Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Paparan dari Polri, TNI dan Pemprov Kalsel, hingga diakhiri dengan Dialog (Tanya jawab).
Dalam Forum Koordinasi tersebut para narasumber memberikan paparan sebagai berikut : Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana “Peranan Kepolisian Daerah Dalam Persiapan dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018”, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor “Kebijakan Pemerintah Dalam Mensukseskan Pilkada Serentak 2018 di 4 (empat) Kabupaten diwilayah Kalimantan Selatan yakni Kabupaten Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong“, dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya “Pemantapan Stabilitas Keamanan Dalam Mendukung Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Sementara itu Kajati Kalimantan Selatan memaparkan “Peran Kejaksaan Tinggi Kalsel Untuk Mendukung Penegakan Hukum Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018”, dan Kabinda Kalsel “Analisa Potensi Konflik Pilkada Kalsel 2018”.

Dari pemaparan yang telah disampaikan oleh beberapa pemateri, tergambar persiapan dan kesiapan masing-masing instansi dan pihak terkait lainya dalam rangka untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serantak tahun 2018, sehingga nantinya segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada dapat sekecil mungkin diminimalisir, dideteksi dan juga diantispasi.

Diharapkan pertemuan dengan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka membahas Kesiapan Pilkada Serentak 2018 dapat menjadi masukan bagi para Kepala Kejaksaan Tinggi lainnya dan diharapkan dengan penyelenggaraan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat memberikan acuan dan pedoman bagi pemerintah Kabupaten/Kota dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 secara damai, aman, demokratis serta berkualitas di seluruh Provinsi Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar