Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polwan Polres HSU Cegah Tindak Pidana Curanmor

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Februari 2018

Ka Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres HSU Bripka Dwi Hartono bersama Banit Dikyasa Bripda Devi Amalia Putri melakukan kegiatan Preemtif dibeberapa tempat yakni di Jalan A. Yani, SDN Murung Sari, Pasar Unggas Tradisional, Pangkalan Ojek RSUD Pembelah Batumg Amuntai Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU, Rabu (14/2/2018) pukul 07.00 wita.

Dalam kesempatan ini Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH. melalui Kasat Lantas Polres HSU AKP H. Dana Setiana memerintahkan anggotanya tersebut untuk melaksanakan kegiatan berupa Publick adress kawasan KTL, Tehnik cara aman ke Sekolah, Penluh tempat keramaian dan tukang ojek serta membagikan brosur / leaflet.
Selain itu anggota Sat Lantas Polres HSU juga memberikan pesan pembinaan, penyuluhan serta memberikan pesan kamtibmas kepada juru parkir dan pengunjung di Pasar Unggas Dalam yang inti dari pesan tersebut adalah menghimbau kepada juru parkir agar memperhatikan dan mengawasi sepeda motor yang diparkir di area Pasar Unggas Amuntai sehingga akan terjamin keamanannya dan pengunjung tidak was was saat berbelanja serta diminta untuk mengunci kendaraannya dengan kunci ganda, hal ini untuk antisipasi tindak kejahatan Seperti Curanmor.

Bripka Dwi Hartono mengatakan “khusus kepada petugas parkir,  kita lakukan pembinaan dan penyuluhan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor yang diparkir di pasar dan lokasi parkir RS Pembelah Batung Amuntai. "  kami ingin meminta komitmen para petugas parkir untuk ikut bersama menjaga ketertiban. Jangan sampai ada kejadian pencurian sepeda motor,” ujar Bripka Dwi Hartono.
Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH. melalui Kasat Lantas Polres HSU AKP H. Dana Setiana mengharapkan "kegiatan ini untuk menekan angka Pelanggaran Dan kecelakaan, Masyarakat mengetahui informasi tentang Lalu Lintas dan pelayanan Lalu Lintas, Para Pelajar Dapat aman, Selamat pada saat kesekolah maupun pada saat pulang sekolah dan Terciptanya Generasi bangsa yang disiplin Dan patuh Hukum sejak usia dini”.

Selain itu juga diharapkan dengan adanya binluh oleh Unit Dikyasa bersama dengan anggota Polwan Satlantas tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat terutama Juru Parkir dan pengunjung Pasar dalam mengantisipasi Curanmor, sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman nyaman dan kondusif,” kata Kasat Lantas Polres HSU AKP H. Dana Setiana. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar