Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Silaturahmi Ke Pengurus DPW Muhammadiyah Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Februari 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo dan Wadir Binmas Polda Kalsel AKBP Tri Wahyudi, S.IK. MH., melakukan kunjungan silaturahmi ke DPW Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Selasa (20/2/2018) pukul 10.30 wita, di Kantor DPW Muhammadiyah Kalsel yang bertempat di Jalan S.Parman Banjarmasin.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kalsel bersama rombongan diterima langsung oleh Pengurus DPW Muhammadiyah Kalimantan Selatan diantaranya Drs. H.Tajuddin Noor SH, MH (Ketua Muhammadiyah Daerah), Prof. Dr. H.A Khairuddib M.Ag (Wakil Ketua), Drs. H. Mahlan Darkasi M. Fil.l (Wakil Ketua), H. Muhammad Fauzi M.sc (Wakil Ketua), M.Taufiq Fahruddin S.pd.i (Wakil Ketua), Dr. H. Zulkifli Musaba M.Pd (Wakil Ketua), Muchdiansyah SE.MM. (Sekretaris), M. Adriani Yulizar MA (Wakil Sekretaris), Drs. H. Arsuni Busyra (Bendahara).

Dalam pertemuan itu, Ketua Muhammadiyah Daerah Drs. H.Tajuddin Noor SH, MH. mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalsel beserta rombongan, dan DPW Muhammadiyah Kalsel menyatakan siap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kalimantan Selatan.
“Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta rombongan, dan kebetulan hari ini merupakan sejarah bagi DPW Muhammadiyah Kalsel karena ini pertama kalinya Pimpinan Polda Kalsel berkunjung ke tempat kami. Kami selalu siap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kalimantan Selatan,” kata Ketua Muhammadiyah Daerah Drs. H.Tajuddin Noor SH, MH.

Ketua Muhammadiyah Daerah Drs. H.Tajuddin Noor SH, MH juga menyampaikan bahwa di wilayah Kalimantan Selatan tepatnya di setiap Kabu[aten/Kota Muhamadiyah memiliki 13 Pimpinan yang terdiri 69 Cabang, 113 Ranting, Usaha Tk sampai dengan Perguruan Tinggi, 46 Sekolah, 1 Perguruan Tinggi dan 1 Rumah Sakit.

“Misi Muhamadiyah mirip dengan Polri yakni Amar Ma'ruf Nahi Munkar dengan tujuan Rahmatan Lil'Alamin, Memelihara Kamtibmas dan pelayan masyarakat umat/masyarakat melalui Mimbar, serta Memerangi beredarnya Narkoba/Khamar dengan jalan tausiah atau ceramah dan pengajian-pengajian serta mimbar,” tutur Ketua Muhammadiyah Daerah Drs. H.Tajuddin Noor SH, MH.
Sementara itu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengucapkan terima kasih atas semua sambutan yang diberikan oleh DPW Muhammadiyah Kalsel. Kapolda Kalsel juga memohon do’a restu serta dukungan dari DPW Muhammadiyah Kalsel selama memimpin Polda Kalsel kedepan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua sambutan yang diberikan oleh DPW Muhammadiyah Kalsel, kami mohon ijin, doa restu serta dukungan dari DPW Muhammadiyah Kalsel, mudah-mudahan kedepan dapat terus terjalin kerja sama yang baik antara Kepolisian dengan Muhammadiyah, keberadaan kami disini mohon diterima dan apabila kami salah mohon ditegur,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga menyatakan tujuan kunjungan ini selain sebagai silaturahmi juga sebagai Misi Polri menggandeng tangan Ormas Islam untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kalimantan Selatan khususnya di tahun 2018 yang merupakan tahun politik dan 4 (empat) Kabupaten di Kalimantan Selatan saat ini melaksanakan Pilkada Serentak 2018 diantaranya Kabupaten Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Tabalong.
“Polri khususnya Polda Kalimantan Selatan harus selalu waspada menjaga wilayah meskipun saat ini kondisi relatif aman” terang Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Isu-isu Sara lanjut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, sangat mudah dilemparkan lewat media sosial sehingga masyarakat gampang terkecoh oleh berita HOAX sehingga diminta kepada seluruh warga masyarakay agar selalu waspada akan berita HOAX.

“Polda Kalsel akan selalu menerima informasi/komunikasi dari masyarakat sekecil apapun, guna menghindari kejadian yang lebih fatal terjadi,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Dalam silaturahmi ini juga berlangsung Sesi Dialog dari Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin maupun dari Pengurus Masjid Arrahim.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar