Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Sambut Kunjungan Pengurus PWI Kalsel Periode 2017-2022

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Februari 2018

Pengurus terpilih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2017-2022, melakukan silaturahmi dan sekaligus audiensi bersama Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, di ruang kerja Kapolda Kalsel, Selasa (13/2/2018) pukul 14.00 wita. Audiensi ini diharapkan, dengan kepengurusan PWI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2017-2022 yang baru ini kepada para pengambil kebijakan tersebut, mampu menyinergikan sejumlah program-program strategis yang akan dilaksanakan PWI mendatang.

Audiensi tersebut disambut langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang mengatakan, Pers memiliki peranan yang strategis dalam kebijakan di Provinsi Kalimantan Selatan. Kritikan tajam yang kerap muncul, menjadi salah satu penyeimbang dan evaluasi terhadap laju pembangunan. Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengakui peran Pers sangat dibutuhkan untuk menyebarkan informasi.

"Saya mengakui, peran Pers sangat dibutuhkan baik oleh Pemerintah maupun Lembaga Kepolisian sebagai sosial kontrol," ujar Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).
Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga mengatakan, media dan Kepolisian merupakan simbiasis mutualisme yang tidak bisa dipisahkan untuk menyampaikan segala informasi kepada publik terkait perkembangan hukum di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.

Karena itu, sambung Kapolda Kalimantan Selatan, untuk membantu mempublikasikan kerja Kepolisian, akan menjadi prioritas untuk terjalinnya kerjasama yang lebih baik lagi.  Dan melalui pertemuan ini, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana berharap rekan media dapat memberikan pemberitaan yang lebih real tanpa keberpihakan khususnya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di 4 (empat) Kabupaten di Kalimantan Selatan yakni Kabupaten Tanah Laut, Tapin, HSS dan Tabalong sehingga tidak menimbulkan konflik.

"Kita minta kepada Humas agar lebih dekat lagi menjalin silaturahmi kepada rekan media, tidak ada Pers tidak akan tahu masyarakat dengan kinerja Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan," jelas Kapolda Kalimantan Selatan.
Sementara itu Ketua PWI Kalimantan Selatan mengatakan, kedatangan ke Mapolda Kalimantan Selatan merupakan ajang silaturahmi, kepengurusan baru PWI Kalimantan Selatan Periode 2017-2022. PWI siap menjalin kerjasama dengan legislatif dalam hal pempublikasikan inerja Kepolisian. Sebab banyak orang alergi jika berhubungan dengan wartawan. Maka dari itu, dimana selama ini sudah berjalan dengan baik, senantiasa harus dilanjutkan dan dibangun agar lebih baik.

"Terima kasih buat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang sudah menyambut baik kedatangan saya bersama kawan-kawan, dengan kehadiran hari ini bisa menjadi kerjasama terjalin mitra yang lebih bagus lagi. Kami siap membantu Polda Kalimantan Selatan untuk mempublikasikan kinerjanya," tutup Ketua PWI Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar