Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Indahnya Berbagi Dalam Bakti Sosial FDT dan ADD Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Februari 2018

Setiap orang atau siapa pun pasti ingin berbagi akan segala kasih, karunia, rahmat, rejeki, dan nikmat yang mereka terima dari Allah SWT. Dengan berbagi tentunya berharap bahwa mereka yang menerima akan sedikit teringankan beban atau penderitaan yang mereka rasakan. Bagi yang memberi juga akan menambah sedikit kebahagiaan dengan kelebihan yang mereka punyai, jika memberi dengan tulus hati tanpa pamrih selain kegembiraan dan kebahagiaan bagi mereka yang menerima.

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam berbagi kebahagian bagi sesama, seperti pembagian sembako, khitanan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pembersihan selokan dan jalan kampung, dan pasar murah.
Seperti yang dilakukan FDT dan ADD Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menyambangi Rumah Sakit Hoegeng Imam Santoso Polda Kalimantan Selatan, Rabu (28/2/2018).

Kedatangan rombongan dari Polda Kalsel ini disambut langsung Karumkit Bhayangkara AKBP dr.Bambang Pitoyo, Sp.S., dan tujuan dari rombongan ini guna melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka Ulang Tahun ke-5 FDT dan ADD Polda Kalsel dengan menyantuni anak penderita penyakit tulang.
Perlu diketahui saat ini di Rumah Sakit Hoegeng Imam Santoso Polda Kalimantan Selatan ada bocah kecil berumur 4 tahun bernama Salman Al Farizi warga Basirih dan tinggal bersama seorang Nenek (penjual kue keliling), Ayah (pengangguran dan terkena TBC),  dan Kakak Perempuan beserta Ibu nya.

Bocah kecil Salman Al Farizi diketahui selama kurang lebih 2 tahun ini mengalami patah tulang rusuk akibat terjatuh ketika bermain dengan sang kakak dan akhir-akhir ini timbul benjolan di leher sang bocah.
Dan selama 2 tahun sang bocah tidak dilakukan penanganan khusus karena tidak memiliki biaya, sehingga sang bocah selama 2 tahun itu cuma mengandalkan obat nyeri dari Puskesmas. Namun Alhamdulillah setelah diajukan permohonan kepada Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) RS Bhayangkara sang bocah pun sudah dapat dibantu perawatannya.

Di hari yang sama FDT dan ADD Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) juga mengunjungi Panti Asuhan guna memberikan bantuan berupa santunan kepada para penghuni Panti Asuhan dan sebagai bentuk kepedulian antar sesama khususnya kepada warga masyarakat yang membutuhkan perhatian.




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar