Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Gubernur Kalsel Apresiasi Program dan Teknologi RTMC Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Februari 2018

Program Regional Traffic Management Center (RTMC) yang digagas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini telah berjalan setelah di Launching di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Kamis (1/2/2018).

Program dengan peralatan yang lebih canggih dibandingkan sebelumnya diyakini akan mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan dan aksi kejahatan di jalanan. Selain itu RTMC Polda Kalsel juga dapat melaksanaan video conference (vicon) dengan Polres jajaran.
Grand Launching RTMC Polda Kalsel ini dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H. Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Jajaran, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI Prof. DR. Diah Natalisa, M.B.A., Gubenur Kalsel H. Sahbirin Noor, KA BIN Kalsel, KA BNN Kalsel, Danrem 101 Antasari, Danlanal, Danlanud, Unsur Forkopimda Kalsel, dan Unsur Forkopimda Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor menyampaikan bahwa kehadiran RTMC Polda Kalimantan Selatan dengan program-programnya serta teknologinya saat ini selain memantau lalu lintas jalan juga secara aktif mengawasi dan menegur pengendara yang melanggar aturan seperti parkir di sembarang tempat hingga yang melewati zebra cross ketika menunggu di depan lampu lalu lintas.
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor menambahkan teknologi RTMC Polda Kalimantan Selatan saat ini paling tidak bisa meminimalisir pelanggaran lalu lintas bahkan kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban.

Dengan teknologi yang dimiliki Polda Kalimantan Selatan saat ini maka setiap wilayah dapat dimonitor oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana. Ini persis dengan apa yang disampaikan Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa bangsa ini perlu percepatan agar bisa bersaing dengan bangsa lainnya karena saat ini bangsa Indonesia telah jauh tertinggal dengan bangsa lain.
“Salah satu percepatan saat ini yang kita saksikan di Bumi Lambung Mangkurat adalah teknologi RTMC Polda Kalimantan Selatan, ini bukti sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Polda Kalimantan Selatan, dan hal seperti ini akan terus dilakukan,” terang Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Polda Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana atas terobosan-terobosannya sejauh ini sehingga mendapat perhatian dari Pemerintah RI melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI Prof. DR. Diah Natalisa, M.B.A.,” tambah Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Usai di Launching, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H. Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Jajaran, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI Prof. DR. Diah Natalisa, M.B.A., Gubenur Kalsel H. Sahbirin Noor, KA BIN Kalsel, KA BNN Kalsel, Danrem 101 Antasari, Danlanal, Danlanud, Unsur Forkopimda Kalsel, dan Unsur Forkopimda Kabupaten/Kota berkesempatan meninjau RTMC Polda Kalsel dan sekaligus melakukan video conference (vicon) dengan Polres jajaran.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar