Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Gigi dan Kesehatan Tahanan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Februari 2018

Beberapa anggota Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan memasuki rumah tahanan (Rutan) Polsek Banjarmasin Tengah, Polsek Banjarmasin Barat, Polsek Banjarmasin Selatan, Polsek Banjarmasin Timur, Polsek KPL Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, dan Dit Tahti Polda Kalsel, selama tiga hari berturut-turut mulai Selasa hingga Kamis 13 - 15 Febuari 2018 pukul 11. 00 - 16.00 wita.
Dengan membawa beberapa kotak peralatan, personel Biddokkes Polda Kalsel yang dipimpin Ipda Supriadi bersama personel RS Bhayangkara HIS Banjarmasin yang dipimpin drg. Elia Ishandayani menggelar kegiatan Odontogram tahanan dengan Foto Extra Oral.

Adapun sebanyak tahanan yang diperiksa terdiri dari 16 orang tahanan Polsek Banjarmasin Tengah, 12 orang tahanan Polsek Banjarmasin Barat, 2 orang tahanan Polsek Banjarmasin Selatan, 3 orang tahanan Polsek Banjarmasin Timur, 3 orang tahanan Polsek KPL Banjarmasin, 18 orang tahanan Polresta Banjarmasin terdiri dari 3 wanita dan 15 Pria, serta 50 orang tahanan Dit Tahti Polda Kalsel terdiri dari 11 wanita dan 39 Pria.
Dari data tersebut sebanyak 104 orang terdiri 14  wanita dan 90 Pria di Rutan Jajaran Polda Kalsel dilakukan Odontogram tahanan dengan Foto Extra Oral yang pemeriksaannya dibantu drg. Elia Ishandayani dari RS  Bhayangkara HIS Banjarmasin.

Ipda Supriyadi mengatakan, sasaran tahanan yang diperiksa tentunya memilkki Kartu tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).  Sementara giat yang dilakukan pemberian arahan kepada tahanan mengenai teknik dan tujuan kegiatan tersebut agar pemeriksaan gigi dan mulut serta kesehatan lainnya tidak menularkan kepada tahanan lainnya.
Tahanan juga diminta pengisian data Infomed Consent dan absensi kehadiran tahanan yangmengikuti kegiatan, selanjutnya melaksanakan Foto  Extra Oral.  Kemudian para tahanan dilakukan  Konsolidasi dan pemberian arahan akhir. Tujuannya dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar