Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satpolairud Polres Tanah Laut Lakukan Pencarian Jasad Nelayan Korban Tenggelam Di Perairan Desa Tanjung Dewa

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Januari 2018

Kasatpolairud Polres Tanah Laut Iptu Dading Kalbu Adie ST beserta anggota membantu BPBD dan Basarnas dari Kota Banjarbaru dalam pencarian seorang nelayan asal Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut yang hilang tenggelam di Perairan Laut Desa Tanjung Dewa, Sabtu (30/12/2017) pukul 09.30 Wita.

Usaha pencarian hingga saat ini belum membuahkan hasil, korban atas nama Ahmad 33 tahun warga Desa Tanjung Dewa Rt.04 Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut yang sudah berkeluarga dan memiliki satu orang anak yang masih balita.
Informasi yang didapat dari saksi, yang disampaikan Kasatpolair Polres Tanah Laut Iptu Dading Kalbu Adie ST, "korban yang diduga ditelan gelombang laut di perairan Desa Tanjung Dewa saat itu beraktifitas mencari ikan bersama empat rekannya  menggunakan kapal klotok masing-masing,  karena kondisi perairan Tanjung Dewa tak bersahabat maka rekannya pulang ke pesisir pantai Tanjung Dewa cuma mereka hanya menemukan kapal Ahmad.

Kemudian rekan-rekannya mencari bantuan sebanyak 20 kapal berupaya melakukan pencarian terhadap korban Ahmad dengan harapan Ahmad dapat diselamatkan akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil".
Kasatpolairud Polres Tanah Laut menambahkan "memang jajaran Satpolairud sudah sering kali melakukan sosialisasi ataupun himbauan-himbauan terhadap para nelayan agar selalu melengkapi alat  pelindung diri seperti pelampung atau jerigen guna antisipasi terjadinya laka air". (Polres Tanah Laut)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar