Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sat Sabhara Polres Tanah Laut Latihan Security Barrier Guna Bendung Massa Aksi Demo

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Januari 2018

Personil Sat Sabhara Polres Tanah Laut melaksanakan latihan penggunaan alat Security Barrier bertempat di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Kamis (25/1/2018).

Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Riswiadi, S.Sos. menyampaikan, Pelatihan tersebut bertujuan agar personil Sat Sabhara dapat sigap dan terampil dengan membiasakan diri dalam penggunaan alat tersebut sehingga sewaktu-waktu diperlukan sudah mampu melakukan tugasnya dilapangan untuk mengoperasikan Mobil Security Barrier, maka di perlukan latihan penggunaan alat tersebut yang nantinya berfungsi untuk membendung massa kemungkinan terjadi aksi demo.

Kendaraan dengan sebutan Mobile Security Barrier itu memiliki dua bagian, di sisi belakang terdapat semacam box besar berisi barikade pagar kawat yang bisa dikeluarkan secara otomatis. piranti tersebut sangat bermanfaat apabila ada demo. Gulungan kawat tinggal dipasang, guna menghalangi massa masuk ke dalam obyek vital. Sehingga lebih mudah melokalisir pendemo, sehingga mengurangi potensi anarkhis. (Polres Tala)




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar