Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Program Bantuan Pembuatan Akta Kelahiran Polsek Berangas Polres Batola Kini Memasuki Tahap Dua

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Januari 2018

Polsek Berangas Polres Barito Kuala (Batola) yang dipimpin Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Niam SH. melanjutkan kembali kegiatannya bertempat di Desa Belandean Muara Rt.05 Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Selasa (9/1/2018

Kegiatan tersebut yakni Program Bantuan Pembuatan Akta Kelahiran tahap ke dua yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Belandean Muara (sentuhan) Bripka T.Hidayat yang ditujukan di Desa Belandean Muara.
Mengulang suksesnya kegiatan yang sama di Desa Belandean Dalam, Bripka T.Hidayat melanjutkan lagi kegiatannya dalam pelayanan kepada masyarakat/warga sentuhannya, adapun mekanisme program tersebut adalah sebagai berikut:


  1. Tanggal 5-25 Januari 2018, Pengumpulan data data, pengecekan KTP, KK, dan perlengkapan lainnya,  bagi warga yang ingin membuat akta kelahiran.
  2. Tanggal 26-15 Pebruari 2018, Rekap data dan penyerahan data ke Disdukcapil Marabahan.
  3. Tanggal 15/selesai, Penyerahan akta kelahiran ke warga Desa Belandean Muara.


“Program kegiatan akta kelahiran ini tidak dibatasi oleh umur, program ini kita luaskan dari umur 0 tahun sampai umur 50 tahun, berbeda dengan program di Desa Belandean Dalam, kita batasi pembuatannya yaitu dari umur 0 sampai 17 tahun yang masih menjadi tanggungan orang tua,” ucap Bripka T.Hidayat.
Program Akta Gratis ini dibuat dengan maksud dan tujuan untuk membantu warga Desa Belandean Muara yang tidak bisa/belum paham bagaimana mekanisme pembuatan akta, warga yang kurang mampu, ataupun terkendala jarak dan waktu, serta kerepotan warga yang membuat pengurusan/pembuatan akta menjadi tertunda, maka dari itu Bhabinkamtibmas merasa tergugah dan terpanggil untuk membantu warganya, seperti yang kita ketahui bersama, akta merupakan barang/surat berharga, yang menunjukan jati diri ataupun identitas seseorang. (Polres Batola)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar