Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Canangkan Zona Integrasi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Januari 2018

Jajaran Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara (Polres HSU) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mencanangkan pembangunan Zona Integrasi menuju Kawasan Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., di Amuntai, Selasa (23/1/2018) mengatakan, pencanangan pembangunan Zona Integrasi di Polres Hulu Sungai Utara (HSU) jangan sekedar seremonial melainkan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Terpenting implementasi dari pencanangan Zona Integrasi bukan hanya slogan atau seremonial," ujar Irwasda Polda Kalsel.

Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si.,  menambahkan, Polda Kalsel sengaja menunjuk Polres HSU sebagai pusat pencanangan pembangunan Zona Integritas karena mewakili kondisi Polres diwilayah kabupaten/kota yang masih terbatas sumber daya personil dan peralatan namun.

"Kalau kita menampilkan Polresta yang diperkotakan tentu bukan hal menarik untuk pencanangan ini, namun jika prestasi bisa ditampilkan di wilayah Polres didaerah tentu merupakan sesuatu yang cukup baik," kata Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si.

Sementara itu Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, H.K., M.M., M.Si. menyatakan Pemerintah Daerah mendukung pencanangan Zona Integritas di Jajaran Polres karena telah sesuai Peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi Nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Zona Integrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Kita juga bisa bersama memperbaiki diri guna memberantas prilaku korupsi dan meningkatkan pelayanan yang bersih dilembaga masing-masing," kata Bupati HSU.

Pada pencanangan ini, Polres HSU menyampaikan sejumlah program kerja di jajaran Polres HSU seperti pelayanan samsat desa dan peningkatan pelayanan publik lainnya di Wilayah Hukum Polres HSU.

Pada momentum pencanangan pembangunan Zona Integritas ini juga dilaksanakan Penandatanganan Naskah Hibah Tanah oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H, dan Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, H.K., M.M., M.Si. Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dari Sekda HSU ke Kapolres HSU dan Penyerahan Sertifikat Tanah dari Pemkab HSU ke Polres HSU.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan oleh Irwasda Polda bersama Forkopimda HSU ke sejumlah ruang pelayanan publik di Mapolres HSU seperti ruang Pelayanan SPKT, SKCK dan SIM.

Sementara dalam pertemuan interen dengan jajaran Polres HSU, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., memberikan arahan antara lain tentang kriteria Polres yang dinilai kurang sumber daya. Tugas Bhabinkamtibmas sebagai pendamping, pengarah dan sebagai Auditor Kepala Desa.

"Hendaknya ditempat-tempat publik agar dibuat spanduk tentang larangan pungutan liar dan menjadikan bagian pelayanan SPKT juga termasuk Zona Integritas," kata Irwasda Polda Kalsel. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar