Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Banjarbaru Kawal Pengosongan Lahan Bandara Syamsudin Noor

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Januari 2018

Pengosongan lahan Bandara Syamsudin Noor (Tenda Biru) dalam rangka Proyek Pengembangan Bandara Syamsudinnoor, mendapatkan pengamanan dari aparat Kepolisian Resort banjarbaru (Polres Banjarbaru), Kamis (25/1/2018) yang dimulai sejak pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 11.00 wita.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H, dan dihadiri oleh Danlanud, Kajari Kota Banjarbaru, Kepala AVSEC, GM Angkasa Pura, Kaden B Brimob Polda Kalsel, Dalmas Polda Kalsel, Kasat Pol PP Prov Kalsel, Pasiops Kodim 1006/Martapura, Kasat Pol PP Kota Banjarbaru dan di ikuti Kabag Ops Polres Banjarbaru, para Kasat Polres Banjarbaru, para perwira, Kapolsek Banjarbaru Barat.

Dalam pengamanan ini sejumlah personil diturunkan diantaranya personil Polres Banjarbaru, Brimob, Dalmas Polda Kalsel, TNI AD, TNI AU, Satpol PP dan Angkasa Pura.
Adapun Objek Pengamanan diantaranya Bandara Syamsudin Noor, Kantor Angkasa Pura, Rumah GM Angkasa Pura, Pintu 1, Pintu 2, Pintu 3, Kantor Proyek, Tenda Biru.

Kegiatan pengamanan diawali dengan negosiasi terhadap para penghuni yang berjumlah sebanyak enam orang (6) diantaranya Muhamad Abdul Rauf (70), Asad (30), Antung (70), Iyun (45), Anjang (20) dan Adar (50). 

Negosiasi secara persuasif berjalan dengan lancar sehingga mereka mau meninggalkan tempat tanpa adanya perlawanan dan benturan fisik dengan petugas kemudian dilanjutkan dengan pengosongan Tenda Biru oleh petugas Angkasa Pura.
Selama berjalannya kegiatan tidak ada gangguan dari pihak yang menguasai lahan, masing-masing diarahkan menaiki mobil untuk di antar pulang dengan di kawal oleh anggota sesuai flotingnya ke tempat tujuan/rumahnya.

Tindak lanjut dari kegiatan pengamanan ini yakni :

  1. Anggota pengamanan tetap stanby menunggu perkembangan paska pengosongan lahan,
  2. Anggota tertutup melekat pada masing-masing orang untuk memonitor perkembangan pergerakan,
  3. Tim Humas baik dari Polres, Angkasa Pura, TNI dan Satpol PP melaksanakan giat patroli Cyber dan mengumpulkan video yang akan disepakati bersama sambil meneliti semua kalimat dan tindakan yang dilakukan petugas,
  4. Pelaksanaan pembersiahan dan pemerataan lahan oleh Angkasa Pura tetap dilakukan pengamanan. (Polres Banjarbaru)



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar