Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Fungsi Teknis Kepolisian

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Januari 2018

Guna meningkatkan kemampuan personil Polri baik yang ada di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) jajaran maupun anggota yang berdinas di satuan fungsi (Satfung), Polda Kalsel menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Fungsi Teknis Kepolisian TA.2018. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut dimulai sejak 9 – 10 Januari 2017 dan dibuka oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH. bertempat di SPN Banjarbaru Polda Kalimantan Selatan.

Salam sambutannya Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH. menyampaiakan kepada peserta pelatihan bahwa tujuan dilaksanakanannya pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada seluruh personil Polri agar nantinya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan.


“Diharapkan nantinya anggota yang mengikuti pelatihan ini lebih terampil dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH.
 
Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH. juga berharap kepada anggota dalam setiap pelaksanaan tugas Kepolisian diharapkan disesuiakan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). “Kepada anggota hendaknya paham dan dapat melaksanakan tugas di masing – masing satuan sesuai dengan SOP yang telah ada,” tambah Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH.

Lebih lanjut AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH. menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan peningkatan fungsi teknis kepolisian ini diikuti sebanyak 70 orang pesertanbaik SPN maupun seluruh fungsi. 

Dan dilaksanakan secara berkelanjutan yang meliputi Fungsi Intel, Fungsi Reskrim, Fungsi Binmas, Fungsi Sabhara, Fungsi Lantas, Fungsi Brimob, Fungsi Polair, Fungsi Pembinaan dan Revolusi Mental. Dengan intruktur atau pemberi materi oleh Kepala satuan (Kasat) atau perwira dimasing – masing fungsi.
“Mudah – mudahan anggota bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan dengan penuh semangat sehingga nantinya bisa diterapkan dalam melayani masyarakat,” kata AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH. kepada para peserta pelatihan.

Dalam kesempatan ini didaulat sebagai pemberi materi dalam Pelatihan Peningkatan Kemampuan Gadik Fungsi Teknis Kepolisian jajaran Polda Kalsel TA.2018 diantaranya AKBP Dr. Didik Sudaryanto, SH., MH. (Buka Lat dan Pembulatan/Tutup Lat), Kompol Daulat Sipayung, S.Sos., M.Ap., dan Ipda HS. Purnomo, S.Sos (Penyampaian tentang Profil Standar Kompetensi dan EHB), AKBP Drs. IGN. Totok Muji Santoso, SE., M.Si. dan AKP Dr. (C) Sudiyono, SH., MH. (Pengantar Kurikulum Tata Cara Pembuatan Modul dan Silabus, Praktek Pembuatan Modul dan Silabus, Tata Cara Pembuatan Desain dan Praktek Pembuatan Desain), AKBP Yohanes Suwito, AKBP Agus Lukito, S.Pd., AKBP Agus Durijanto, SH., MH., AKBP Wiji, S.Pd., Kompol Pardiya, SH., Kompol Sunaryo, Kompol Ingan Tarigan, Kompol Sumartono (Micro Teaching).




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar