Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pemeriksaan Administrasi Tahap Awal Penerimaan SIP TA.2018 Diikuti 228 Peserta

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Januari 2018

Proses pemeriksaan peserta penerimaan Sekolah Inspektur Polri (SIP) Angkatan ke-47 tahun 2018 di Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini telah dimulai dan telah memasuki tahap pemeriksaan administrasi peserta.

Sebanyak 228 orang peserta yang berasal dari jajaran Polda Kalsel ikut dalam proses awal penerimaan yang berlangsung Jumat (26/1/2018) pukul 10.00 wita.

Para peserta Awal Penerimaan SIP TA.2018 diberikan arahan oleh Kompol Iwan Hidayat, S.IK. didampingi AKP Irawan.

Kepada para peserta Kompol Iwan Hidayat, S.IK. didampingi AKP Irawan mengatakan bahwa dalam setiap penerimaan anggota Polri, Polri selalu berusaha untuk meningkatkan hasil seleksi melalui berbagai prinsip seperti “BETAH, BOTAK, dan ANTI K3N” dimana Betah merupakan singkatan dari bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, kemudian Botak merupakan singkatan dari, bersih, obyektif, transparan, akuntabel dan kualitas baik, sedangkan Anti K3N kepanjangan dari Anti Korupsi, Konspirasi dan Nepotisme.
Lebih lanjut Kompol Iwan Hidayat, S.IK. didampingi AKP Irawan mengutarakan prinsip-prinsip dalam penerimaan tersebut bukanlah dimaksudkan hanya sebagai jargon yang retoris semata, tetapi sebagai suatu prinsip yang wajib diimplementasikan agar tujuan seleksi tidak hanya mampu menghasilkan sejumlah peserta yang dinyatakan lulus, tetapi lebih dari pada itu yaitu mampu menghasilkan sejumlah peserta yang dinyatakan lulus dan memiliki kualitas yang baik serta CLEAN atau tidak meninggalkan masalah, berkaca dari hasil seleksi penerimaan SIP tahun-tahun sebelumnya, dimana Polda Kalsel juga mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri untuk melaksanakan seleksi SIP guna menjaring putra-putri terbaik bangsa yang ada didaerah Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengabdikan diri dan kemampuannya pada institusi Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar