Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pantau Keamanan Malam Tahun Baru, Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari Patroli Bersama di Kota Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Januari 2018

Aparat Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan patroli gabungan dengan TNI dari Korem 101/Antasari, Minggu (31/12/2017) sore hingga malam hari

Hal itu dilakukan demi menjaga situasi dan keamanan di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin agar tetap kondusif dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika malam pergantian tahun.

Patroli gabungan salah satunya oleh personil Satuan Brimob Polda Kalsel dibawah kepemimpinan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melaksanakan Giat PAM Malam Tahun Baru di Kota Banjarmasin.
Kegiatan personil Satuan Brimob Polda Kalsel di malam pergantian tahun ini yakni Patroli gabung Polda Kalsel bersama TNI mengelilingi Kota Banjarmasin, adapun beberapa titik yang menjadi pantauan aparat yaitu pelaksanakan PAM Tablih Akbar dilapangan Kamboja yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Habib Muhammad, Habib Ali serta Ustadz Hasanudin dengan Jamaah sekitar 2000 orang, dilakukan PAM oleh 47 orang personil dengan Padal Wadansat Brimob Polda Kalsel AKBP Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H.

Tempat  lain yang melaksanakan PAM yakni di Grand Mitra Plaza melaksanakan apel yang dipimpin Wadir Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Sugeng Riyadi, S.I.K. M.H. M.Si. dengan Padal Iptu Hery Sukamta.
Sebanyak 26 orang personil yang melaksanakan PAM yakni di tempat hiburan malam (THM) tepatnya di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) yang sebelumnya lebih dulu melaksanakan apel  dipimpin Wadir Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Sugeng Riyadi, S.I.K. M.H. M.Si. dengan Padal Ipda Suhardo.

Sementara itu PAM di D Club 89 Hoky dipimpin Padal Ipda M.Jupri beserta 16 orang personilnya. Patroli gabungan ini dilakukan periodik setiap jam untuk memastikan keamanan di wilayah hukum Polda Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin terutama di sejumlah titik yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat.
Pengamanan, juga difokuskan di sejumlah gereja yang menggelar ibadah malam tahun baru. "Tadi sore kita sudah melakukan sterilisasi gereja-gereja yang malam ini menyelenggarakan misa. Kita tempatkan anggota dibeberapa gereja supaya masyarakat dapat melakukan ibadahnya dengan rasa aman," imbuh Dansat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.

Lebih lanjuta, Dansat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M menegaskan Patroli gabungan ini dilakukan sampai perayaan tahun baru selesai. Selain dengan mobil, anggota juga berpatroli dengan motor.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar