Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Mutasi : Kompol Purbo Raharjo Jabat Kapolsek Banjarbaru Kota

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Januari 2018

Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P memimpin langsung jalannya serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Banjarmasin Utara.

Acara yang digelar di Rupatama Polresta Banjarmasin, Sabtu (20/1/2018) kemarin, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Purbo Raharjo mutasi ke ruang lingkup Polres Banjarbaru sebagai Kapolsek Banjarbaru Kota.

Sedangkan jabatan Kapolsek Banjamasin Utara yang baru kini dijabat oleh Kompol Madyo Pranowo, S.E, semula Kompol Madyo Pranowo, S.E menjabat sebagai Kapolsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakapolres Polresta Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K, para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran, para Perwira jajaran, dan Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Banjarmasin beserta para pengurus.
Kapolresta Banjarmasin dalam sambutannya mengatakan, pergantian personel di lingkungan Polri merupakan hal yang normatif dan biasa terjadi. Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan.

Untuk itu, dia berharap, dengan adanya mutasi agar seluruh anggota Polresta Banjarmasin untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kabtibmas) di wilayahnya masing-masing. Terlebih, polsek merupakan garda terdepan untuk melayani masyarakat.

“Kami berharap jajaran polsek mampu memberikan pelayanan prima sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi sebagai polisi serta dapat membangun kemitraan dengan masyarakat. Sehingga, apa yang diharapakan bersama tercapai secara maksimal,” harap Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P.

Selain itu, Polri dalam hal ini jajaran polsek harus dapat memberikan perhatian secara cermat, antisipatif, dalam tindakan preventif maupun represif sesuai rumusan pola serta cara bertindak dalam menangani persoalan yang ada di masyarakat. Sehingga wilayahnya tetap kondusif, aman, tertib, nyaman, katanya.

“Tingkatkan kembali program polsek dengan pola secara struktur. Ciptakan kekompakan personel sehingga tugas-tugas berjalan baik dengan menggunakan pola kerja sama,” pintanya. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar