Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Musim Penghujan, Polsek Berangas Ajak Warga Tanggap Terhadap Lingkungan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 Januari 2018

Untuk menjaga keamanan di wilayah Polsek Berangas khususnya Desa Berangas Timur Bripka FX A Sinaga sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Berangas Desa Berangas Timur dalam melaksanakan tugas sehari-hari melaksanakan giat binluh kedesanya, Jumat (5/1/2018).

Sebagai Bhabinkantibmas Polsek Berangas yaitu malaksanakan sambang dan binluh kepada warga desa binaan nya sudah menjadi tugas dan kewajibanya, pada kesempatan kali ini dirinya menyambangi warga nya di Rt.12.

Bertempat di salah satu pekarangan warga, Bripka FX A Sinaga disambut baik oleh warga desa guna membahas meminimaisir bencana alam banjir di Desa Berangas timur, karena Kec.Alalak  terlintasi aliran sungai Barito.

Sementara itu Kapolsek Berangas IPDA Akhsanun A Ni'am S.H mengatakan kegiatan ini guna memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait cuaca ekstrim agar selalau memantau lingkungan di sekitar.

“Serta kami dari pihak kepolisian selalu siaga apabila di butuhkan dalam keadaan yang terjadi di sekitar wilayah Polsek Berangas,” paparnya.

Kapolsek juga menambahakan memerintahkan anggotanya, selalau memantau aliran sungai Barito apabila terjadi hujan yang terus menerus agar selalau mengecek debit air yang ada.

Kami sudah memberikan pesan pesan kamtibmas juga terkait dengan masyarakat yang peduli lingkungan dengan membuang sampah jangan sampai di sungai karena dapat mengakibatkan banjir pada saat musim penghujan.

Bhabinkantibmas juga mengajak perangkat desa dan seluruh masyarakat Desa Berangas timur untuk melaksanakan gotong royong dan penghijauan di sepanjang jalan yang bersebelahan dengan sungai untuk mengurangi bahaya akan bencana alam banjir kedepannya. (Polres Batola)




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar