Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Keren, Kapolres Banjar Lakukan Hal Ini Untuk Personil yang Pensiun

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Januari 2018

Selain melaksanakan pelantikan Kabag Ren dan Sertijab Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kapolsek Kertak Hanyar dan Kapolsek Karang Intan, pagi itu, Jum'at (26/1/2018), Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. juga melaksanakan Upacara Wisuda Purnawira atau Purnabhakti kepada 7 orang personil Polres Banjar. Mereka adalah AKBP Ahmad Parisna, Ipda Ngadi Suyanto, Ipda Slamet Supriyadi, Ipda Yamin B Praptautama, Aipda Sarbini, Bripka Sukardi, Bripka Mardiansyah, Bripka Jumariansyah, Bripka Helisan dan Pembina Siti Rafiah S.Sos.

"Hakekatnya upacara ini merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang sebesar-besarnya dari segenap kesatuan atas pengabdian mereka selama berdinas aktif," ucap Kapolres Banjar.
"Secara pribadi ini merupakan rasa kecintaan saya bagi anggota yang memasuki masa pensiun, jujur kami yang masih aktif ini merasa iri karena belum tentu bisa mengikuti jejak mereka yang mampu mengakhiri tugas dengan sempurna," lanjut Kapolres Banjar.

Pagi itu, setelah sebelumnya menerima piagam perhargaan, ketujuh orang pensiunan itu juga mendapatkan penghormatan terakhir yang luar biasa dari Kapolres. Selain mendapatkan kalungan bunga, ketujuh pensiunan yang didampingi isteri itu juga menjalani prosesi upacara pedang pora.
Tidak hanya itu saja, bahkan sang Kapolres Banjar dengan ikhlas mengayuh becak yang dinaiki oleh salah satu purnawirawan sebagai simbol pengantar mereka kembali ke masyarakat.

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah dalam hidup saya," ucap AKBP Ahmad Parisna kepada Humas Polres Banjar. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar