Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Tanbu Pimpin Langsung Latihan Selam Di Perairan Angsana

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Januari 2018

Personil Kepolisian Resor Tanah Bumbu khususnya Satpolair Polres Tanah Bumbu, bersama Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K, melakukan latihan selam di perairan Panta Angsana, Senin (16/1/2018), Scuba Drive yang merupakan latihan bersama untuk menambah kemampuan dan keterampilan menyelam dalam menangani bencana alam terutama bencana air.
 
Pelatihan yang dilaksanakan dengan memberikan pengenalan teori alat dan cara-cara menggunakannya. Selajutnya mengharapkan agar para peserta bersungguh-sungguh melaksanakan latihan tersebut,” tutur Kapolres Tanbu.

Sebelum berlatih peserta terlebih dahulu melakukan pemanasan dan Briefing oleh Kasat Polair AKP Parman S.Sos. Penyampaian Materi dan pelatihan Cara menolong korban tenggelam di laut dan memberikan pertolongan pertama, Cara berenang yang benar dilaut.

“Selanjutnya Peserta harus memenuhi kesehatan Fisik, Pengenalan alat-alat diving dan penggunaannya, Peserta juga harus memiliki Pengetahuan dan  keterampilan yang memadahi dengan Peralatan selam standar dan berfungsi dengan baik.

“Hadir dalam giat tersebut, Kabagsumda, Kasatpolairud, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kanit dan para anggota Satpolair Tanbu.

“Manfaatkan sebaik mungkin moment ini, karena belum tentu pelatihan Selam selanjutnya rekan-rekan dapat ikut dan dilibatkan kembali. Oleh karena itu diharapkan keseriusannya dalam berlatih, jangan segan dan malu bertanya kepada pelatih,” ujar orang lulusan akademi kepolisian tahun 1998 ini. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar