Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Tanah Laut Peduli Pada Masyarakat Tidak Mampu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Januari 2018

Ibrahim seorang kaum Masjid Al-Muhajirin warga Dusun Sundawa Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan nampak terharu saat Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK,MH memberikan satu unit sepeda motor walaupun tidak nampak motor baru, Ibrahim diketahui adalah orang tua dari Muhammad Naufal Azzam bocah berusia 1,5 tahun yang menderita kelenjar getah bening dengan ditandai adanya benjolan di kepala  bagian belakang.
Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK,MH  bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Nensy Sentot Adi Dharmawan beserta rombongan,  Rabu (10/1/2018) langsung  menuju rumah Ibrahim untuk melakukan silaturahmi dengan mengadakan acara masak-masak dihalaman rumah Ibrahim yang dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari,  dan dilanjutkan dengan makan bersama, pada kesempatan tersebut Kapolres Tanah Laut  yang didampingi Wakapolres Kompol Achmad Fathul Ulum S.IK beserta para Perwira Polres Tanah Laut memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga Ibrahim.

Awalnya, lantaran mendapat informasi dari Komunitas Tim Response Cepat   113 Tanah Laut di bawah Komando Edwin Sihol dan seorang guru sekolah ibu Endah SPd bahwa Muhammad Naufal Azzam anak ke tiga dari pasangan Ibrahim dan Rusdiana ini menderita kelenjar getah bening, penyakit yang di deritanya sudah sejak 1 tahun lalu dan sudah mendapat pertolongan dari pihak medis melalui BPJS Mandiri, untuk mendapatkan BPJS tersebut dengan adanya uluran tangan dari Komunitas Response Cepat 113 Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK,MH mengatakan " kedatangan kami bersama rombongan ini adalah sebagai bentuk perhatian dari jajaran terkait kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu karena selama ini tugas Polri hanya sebagai pelindung, dan pengayom masyarakat, ini sebagai kepedulian kemanusiaan semata di samping itu kegiatan ini juga bersama-sama dengan Bhayangkari yang telah memiliki tujuan serupa untuk membantu sesama masyarakat yang kurang mampu",  Kapolres Tanah Laut berharap, kegiatan yang dilakukannya akan dapat ditiru oleh masyarakat lain seperti yang dilakukan oleh Komunitas Response Cepat 113 Tanah Laut sehingga dapat meringankan biaya hidup bagi masyarakat kurang mampu.

Keluarga Ibrahim mengucapkan Alhamdulillah, bantuan ini sangat besar sekali karena dengan adanya bantuan motor tentu mempermudah mengantar anaknya untuk berobat ke kpta Pelaihari.
Sementara koordinator Komunitas Response Cepat 113 Tanah laut Erwin Sihol merasa bangga dengan adanya kepedulian yang dilakukan jajaran Polres Tanah Laut, semoga jalinan kerjasama dengan pihak Polres Tanah Laut dengan RC 113 Tala kedepan akan terus bersinergi dan membawa manfaat bagi masyarakat. (Polres Tala)




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar