Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Minta Bid TI dan Bid Humas Kembangkan Layanan Berbasis Android

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Januari 2018

Apel pagi dalam rangka mendekatkan dan mengoptimalkan layanan Kepolisian kepada masyarakat, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Teknologi Informasi (Bid TI) dan Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) mengembangkan pelayanan berbasis android agar masyarakat Kalimantan Selatan lebih mudah mengakses layanan kepolisian.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang memimpin langsung Apel pagi dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah kreatif yang dilakukan Bid TI dan Bid Humas. Kapolda Kalsel menghimbau kepada seluruh jajaran Polda Kalsel untuk aktif mengembangkan aplikasi yang sudah didesign.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bid TI dan Bid Humas. Kalimantan Selatan sebagai wilayah yang letaknya berada di tengah-tengah NKRI membutuhkan kerja yang ektra agar terjamin keamanan sesuai yang diharapkan,” tegas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (2/1/2018) pukul 08.00 wita.
Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel, Pamen, Pama, Bintara dan PNS di lingkungan Polda Kalimantan Selatan hadir dan mengikuti Apel pagi di awal tahun 2018 ini.

Pelayanan berbasis android tersebut yakni Aplikasi Sasirangan dan Tribrata News Polda Kalsel yang di dalamnya terdapat pemberitaan-pemberitaan kepolisian di wilayah hukum Polda Kalsel dimana bisa didownload secara gratis melalui Playstore/Google Play.

Aplikasi Layanan Android Tribrata News Polda Kalsel yang mendapat apresiasi dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana meminta agar Jajaran Polres Polsek bahkan Bhabinkamtibmas aktif mensosialisasi aplikasi Tribrata News Polda Kalsel sehingga semua lapisan masyarakat termasuk di pedesaan bisa mengetahui dan menggunakan aplikasi dengan baik.
“Ini merupakan sebuah terobosan yang inovatif. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bid TI dan Bid Humas Polda Kalsel. Tapi saya minta supaya program ini jangan hanya baik di pertama namun tidak dikembangkan di kemudian hari. Aplikasi ini harus disosialisasikan kepada semua masyarakat,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Bahkan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga meminta agar melibatkan semua stakeholder di Kalimantan Selatan dalam mensosialisasikan keberadaan dan manfaat Aplikasi Layanan Android Tribrata News Polda Kalsel.

“Supaya lebih maksimal, libatkan semua forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda di Kalsel. Dengan demikian maka apa yang dicitakan akan tercapai,” pinta Kapolda Kalsel.
Selain tentang Aplikasi dalam apel tersebut Kapolda Kalsel juga memberikan beberapa arahan diantaranya :
1.       Mengapresiasi pengamanan Natal dan Tahun Baru yang telah dilakukan para Pejabat Utama Polda Kalsel serta seluruh personil Polda Kalsel sehingga dapat berjalan baik, aman, lancar dan kondusif tanpa ada gangguan.
2.       Gangguan terkait peristiwa dengan Damkar hal tersebut karena ada sebab akibat, sehingga Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH. diminta berkoordinasi dengan mengumpulkan para Damkar.
3.       Meningkatkan kembali Pelayanan dengan aplikasi-aplikasi yang sudah di buat oleh Bid TI dan Bid Humas Polda Kalsel karena salah satu daya ungkit yang tinggi meningkatkan kepercayaan masyarakat. Selain itu juga agar mengurangi pelanggaran personil.
4.       Bagi anggota yang melakukan pelanggaran maka dibuat pola agar pelanggar diikutkan di Pesantren dan memotivasi anggota agar tidak melakukan pelanggaran kembali.
5.       Mariage sistem penempatan personil Polda Kalsel yang sudah lama fungsinya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar