Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Minta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Makin Dekat Dengan Masyarakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Januari 2018

Setelah sebelumnya Polres Hulu Sungai Tengah (HST) yang di sambangi oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta rombongan, kali ini giliran Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) yang didatangi Kapolda Kalsel beserta rombongan dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) tahun 2018.

Dalam Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana ini juga ikut Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel dan serta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan.
Kedatangan rombongan Kapolda Kalsel ke Polres HSS disambut langsung Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK. bersama Ketua Bhayangkari Cabang HSS Ny. Desi Rahmat Budi Handoko serta Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.A.P., para Pejabat Utama Polres HSS beserta Pengurus Bhayangkari Cabang HSS dan seluruh personil Polres HSS.

Dalam kunker ini Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK. bersama Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.A.P. melaksanakan Penyerahan Rumah Kantor Sibhaba (Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa) yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Kalsel dan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (16/1/2018) pukul 08.30 wita, bertempat di Mapolres HSS.
Penyerahan Rumah Kantor Sibhaba (Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa) ini dihadiri juga Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) HSS, Dandim 1003 Kandangan, Ketua DPR Kabupaten HSS dan Ketua MUI.

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) khususnya kepada Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.A.P. dengan harapan menjaga betul keberadaan Rumah Kantor Sibhaba, dan kehadiran para Bhabinkamtibmas dan Babinsa terasa manfaatnya dan dapat menjaga keamanan sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat di wilayah binaanya.

Sehingga para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bekerja lebih efektif serta profesional dalam melaksanakan tugasnya. Apabila terdapat suatu permasalahan yang ada di wilayah binaanya, dapat dengan cepat teratasi dan diselesaikan. Karena keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah ada di tengah-tengah masyarakat," tegas Kapolda Kalsel.

Mengenai Pilkada Serentak tahun 2018, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menuturkan situasi Pilkada akan selalu ada yang mencoba mencari momentum, agar tidak under estimate. Untuk itu Kapolda Kalsel meminta agar mengadakan “Deklarasi Damai Siap Dipilih dan Siap Tidak Dipilih. Tidak ada rugi tapi untung saya berkurang”.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam kesempatan ini juga meminta kepada Kominda, aparat Polri serta TNI agar mengamankan setiap tahapan Pilkada Serentak tahun 2018, sebagaimana yang diharapkan oleh Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.Ip. agar sinergitas bukan hanya retorika saja melainkan wujud nyata.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar