Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Januari 2018

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana Selasa (23/1/2018) menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Rapim dalam Memperkokoh Soliditas TNI – Polri, demi tegaknya Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta Suksesnya Pembangunan Nasional ini berlangsung di Aula Gatot Subroto Mabes TNI.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo, Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., Mendagri Tjahjo Kumolo S.H, Kepala BIN Jenderal Polisi Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs.H.Muhammad Tito Karnavian, M.A. Ph.D., Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, Ketua MK Prof. Dr. Arief Hidayat, S.H., M.S., para Pejabat Utama TNI-Polri, dan para Kapolda seluruh Indonesia.

Serangkaian kegiatan dalam kesempatan ini dalam Pembukaan Rapim TNI - Polri tahun 2018 diantaranya Pembekalan oleh Panglima TNI, Pembekalan oleh Kapolri, Foto bersama, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembekalan oleh Presiden RI, Pembekalan oleh Menkopolhukam RI, Pembekalan oleh Kepala BIN RI, Diskusi panel, Pembekalan Mendagri, dan ditutup dengan Penandatanganan MOU antara Panglima TNI dan Kapolri

Pada kesempatan itu Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam arahannya kepada peserta Rapim TNI-Polri menegaskan soliditas TNI-Polri harus tetap dipertahankan yang mana saat ini sudah bertambah baik, terlebih saat dilihat di lapangan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama bisa menunjukkan eksistensinya berbaur bersama antara TNI dan Polri.
Lebih lanjut 7 (tujuh) pesan Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada para peserta Rapim TNI-Polri yakni:

  1. Netralitas Pilkada 2018 dan 2019
  2. Lakukan pemetaan situasi politik dan daerah konflik
  3. Prioritaskan upaya pencegahan persuasive dalam penanganan konflik dan antisipasi jangan muncul menjadi gangguan nyata
  4. Kalkulasi kebutuhan peralatan dalam penanganan konflik dan antisipasi sumber konflik dari dunia maya
  5. TNI-Polri berkolaborasi dengan elemn masyarakat untuk mengambil langkah antisipasi
  6. Jaga keberhasilan, sinergi dan soliditas, antara TNI-Polri dari tingkat atas sampai level bawah
  7. Pegang teguh tiga prinsif :

a.       Kesatuan komandan loyalitas tegak lurus
b.      Sejahterakan anggota
c.       Ikuti perkembangan global yang berubah dengan cepat, penuh dengan resiko, kompleksitas dan sering mengejutkan.
“Harapan saya adalah semuanya bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan tidak ada permasalahan yang berarti, sehingga proses pembangunan nasional dapat terlaksana dengan baik,” jelas Presiden RI Ir. Joko Widodo.




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar