Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Cek Kondisi Ruangan dan Penghuni Sel Tahanan Dit Tahti

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Januari 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rahmat Mulyana di dampingi Karo Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H., Dir Tahti Polda Kalimantan Selatan AKBP Samto, S.A.P., M.A. dan anggota piket jaga menyempatkan diri melakukan kontrol Ruang Tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalimantan Selatan usai melaksanakan Apel Pagi, Selasa (9/1/2018).

Selain kontrol ruang tahanan, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rahmat Mulyana juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan dan kendala dalam ruang tahanan.
Satu persatu Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rahmat Mulyana memeriksa setiap ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan, dan memeriksa terali besi ventilasi ruang tahanan untuk memastikan terali-terali masih terpasang dan tidak ada gangguan keamanan.

Kegiatan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rahmat Mulyana tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap bawahan yang sedang melaksanakan tugas jaga tahanan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rahmat Mulyana menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan,” pungkas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rahmat Mulyana.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar